Tuesday, June 2, 2009

Kasihan TT.

Perpisahan Tengku Temenggong dengan Isterinya Manohara telah dirancang dengan teliti sekali oleh pihak-pihak yang mendapat rastu supaya rakyat Indonesia tidak berada didalam Istana Kelantan. Kemunculan orang tertentu bagi mengantur kepulangan Manohara ke pangkuan ibunya ternyata berhasil. Penghinaan Manohara terhadap TT juga mungkin dirancang supaya TT terus membenci Manohara dan mereka tidak akan bersama lagi. Hasutan telah berjaya memisahkan pasangan itu.

Inilah lumrah hidup, disamping ada orang berusaha untuk memulihkan hubungan dan mempertahankan pernikahan yang sah ada pula golongan yang tidak senang melihat kebahagian orang lain, ada orang suka melihat ada orang lain yang duka, lantas dibuat perancangan untuk mempurak puranda keadaan, mereka mahu perpisahan TT dan Manohara berakhir dengan penceraian dan usaha mereka akan berhasil setelah Manohara menuntut cerai daripada suaminya TT.

Mereka mahu membiarkan seluruh rakyat Indonesia dan dunia mendengar curahan hati Manohara, mereka suka Manohara menfitnah TT, mereka berusaha untuk menyekat orang yang membela TT, biar TT keseorangan, biar tuduhan yang dibuat oleh Manohara tidak diperbetulkan, biar seluruh umat dunia percaya bahawa TT adalah orang yang zalim, zalim terhadap isterinya.

Puas hati mereka apabila TT tidak mempercayai Manohara lagi, apabila TT benci pada isteri yang menghinanya,lantas TT akan mencerai Manohara dan TT akan cari isteri lagi, biar yang tidak secantik Manohara kerana ada orang yang tidak suka apabila TT mendapat isteri yang cantik dan menawan. Boleh jadi mereka mahu Manohara jadi janda supaya mempermudahkan perniagaannya untuk dihidangkan kepada penyangak kerakusan sex.

Permainan apa yang mereka sedang mainkan untuk meruntuh rumahtangga TT yang dibina atas dasar cinta, yang pasti mereka tidak suka TT mempunyai pengawal peribadi, rakan kongsi dan sahabat handai yang sering meneman TT. Manohara dan Dasiy tidak tahu itu, kerana kebetulan Dasiy juga marah dan berdendam kepada TT. Maka cita-cita mereka itu akan berjaya sekiranya Manohara akan meneruskan hasratnya untuk menuntut cerai daripada TT.

Manusia merancang, ALLAH yang menentukan.

152 comments:

  1. TT tidak perlu kecewa. Suratan takdir memang demikian, betapa cintanya kita pada seorang wanita, tetapi jika wanita itu hanya sekadar cinta luaran, pasti mudah terpengaruh. Zaman sekarang bukan sama dengan zaman siti Nurbayah, yang mana cinta terhadap kekasihnya hingga ke liang lahad. TT masih handsome, tidak kurang apa pun, rakyat Malaysia ramai lagi cantik dan berperkerti, TT pasti dapat mendapat jodoh yang lebih cantik lagi. Pengelaman TT, pernah saya alami 25 tahun lalu, babaknya hampir serupa, mungkin budaya Indonesia tak sama dengan Malaysia, walaupun katanya bangsa serumpun.

    ReplyDelete
  2. Love Sense, are you Mohd Soberi Shafii, a businessman who is reported in news article as a "close friend" to the couple or more likely to TT? Or what?

    When will you ever reveal yourself? As in who on earth are you?

    ReplyDelete
  3. manusia yang merancang dan allah yang menentukan

    semoga admin sadar juga dengan kata yang di ucapkan sendiri

    kalau blog ini hanya untuk mengangkat pamor kerajaan kelantan yang sebenarnya tak begitu famous di rakyat malaysia sendiri

    janganlah membuat kata - kata yang sangat bertolak belakang dengan keadaan dan melebar sampai saling mencaci, sumpah serapah, membuat hubungan negara serumpun indonesia - malaysia menjadi renggang hanya karena masalah dua keluarga ini

    kebenaran pasti akan menang dan kebathilan pasti akan terungkap walau di simpan di kotak sekecil apapun dan di bungkus dengan kain sutera yang indah, yang membuat semua orang tidak percaya akan kebohongan yang sesungguhnya

    wallahu a'lam

    ReplyDelete
  4. bertobatlah wahai love sense, tidak usah mengurusi urusan rumah tangga orang lain, biar yang bersangkutan yang memutuskan masing2 ke arah mana mereka melanjutkan hubungan, jangan menyebarkan fitnah yg nantinya akan kamu sesali, apapun yg terjadi di dunia ini, selain allah yg menentukan, manusia sendiri tentu punya andil dalam nasib mereka masing2.

    Janganlah menyebarkan rumour yg akan merugikan orang lain, berkacalah pada diri sendiri, di dunia ini tidak ada yg perfect. Kalau kamu merasa diri kamu perfect sehingga menuliskan berita2 yg tidak dapat di buktikan maka di sini yg membawa peperangan kepada orang lain itu adalah kamu sendiri, apalagi blog ini di buat untuk kepentingan kamu sendiri yang mencari sensasi dan mengorbankan kepentingan orang lain yg bersangkutan dengan cerita cerita kamu yg tidak jelas dan tidak terbukti.

    Jangan percaya hanya dari satu pihak saja karena kita tidak benar2 tahu apa yg terjadi dengan hubungan antara manohara dan TT, yg tau hanya mereka berdua beserta ajudan2 kerajaan. Dan stop semua tulisan kamu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Jangan memicu perang antara dua negara yg tidak bersalah hanya karena comment2 kamu yg tidak jelas.

    Semoga kebenaran yg sebenar benarnya akan terungkap dan kebohongan akan tersingkir.

    Jangan hanya bersembunyi di balik blog tidak bertanggung jawab, kalau kamu memang benar tunjukan siapa kamu jangan membawa2 nama kelantan, kalau kamu memang yg paling benar maka TUNJUKAN DIRI KAMU SEBENARNYA, REVEAL YOURSELF DON'T JUST TALK

    ReplyDelete
  5. jangan pernah melihat satu sisi saja, untuk masalah ini kita harus melihat dari kedua belah pihak...
    sapa yang salah dan sapa yang benar hanya mereka ber dua yang tau,juga termasuk allah swt, beliau lah yang menciptakan manusia berpasangpasangan.
    kalo salah satu yang ber bohong,kita lihat saja, kebenaran pasti akan terungkap.. ALLAH maha adil..

    ReplyDelete
  6. Kesabaran akan mewujudkan kebenaran, teliti dengan semua foto-foto, tulisan dan komen-komen ternyata tidak banyak yang boleh membantu menyelamatkan 'mahligai' yang didirikan oleh TT dan Manohara. Kamu semua tidak perlu tahu aku ini siapa, yang perlu kamu semua lakukan bagaimana harus diusahakan supaya mereka berdua itu hidup rukun dan damai.

    kalau ada pejuang membela Dasiy, begitu jugalah hendaknya ada pejuang yang membela TT dan Manohara. Jangan kita bersukacita diatas kesedihan dan penderitaan orang lain.

    Untuk makluman semua, Blog ini diujudkan bukan untuk membawa permusuhan diantara dua negara, tapi atas usaha untuk menyatukan TT dan Manohara yang telah dipisahkan pada Oktober 2008 dan kali ini berpiasah buat kali kedua.

    Bila pula agaknya mereka akan bertemu?.

    ReplyDelete
  7. Logically, if he's made her happy, she wouldnt say she's not. she's human, a smart one, not a doll. you blamed Mrs. Daisy Fajarina? She's her mother for God sake! well, i just wanna say to you that so ashame to confess who you are, if you have a mother, sister, or whoever in your life, well, I HOPE they get what Manohara had, so your eyes will open up. a man is a very EVIL if he cannot respect woman.

    ReplyDelete
  8. Manusia hanya bisa berusaha, namun Tuhan yang Maha Menentukan. Takdir manusia tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa menolaknya. Pernikahan merupakan sunnah, namun perceraian merupakan hal yang dibenci Allah, tapi kalau tidak ada lagi kesesuaian, buat apa tetap bersama. Fitnah lebih kejam dari pembunuhan, tapi manusia hanya dapat berprasangka, namun Tuhan jualah yang Maha Tahu. Wallahu 'alam.

    ReplyDelete
  9. SODARA SEBANGSA DAN SETANAH AIRKU.......
    MARI KITA SERBU SI ANJING TUA KELANTAN(SOBARI)YANG MENGHINA KITA DENGAN "INDON BODOH"...

    BUKU TAMU SEBELAH KIRINYA......

    http://newkk.blogspot.com/

    http://newkk.blogspot.com/

    http://newkk.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Komentar Malaysia di:
    http://free-coment.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Dg adanya kenyataan spt ini,kewibawaan kerajaan kelantan menjadi berkurang,baik d mata penduduk Malaysia maupun penduduk dunia.Sehingga blog tanpa profi tsbl mengulas pernyataan Manohara n berusaha membela kelakuan n perlakuan TT thdp istri yg seharusnya d sayang n d lindungi.Seorang istri melarikan diri,ironis banget.Itu menandakan bahwa seorang suami sdh tak ada wibawanya lagi d mata istri.Kenapa ? Tentunya ada alasan yg mengharuskan seorang Manohara melarikan diri dr cengkeraman seorang suami yg biadap ato kurang waras ?Apapun alasannya,yg jelas Manohara sangat tersiksa.Andaikan rumah tangganya bahagia,tdk mungkin Manohara melarikan diri.Insyaflah Fakhri.Jangan mentang2 dari keluarga kerajaan,lalu anggap remeh org.Ingat,d atas manusia adalah Alloh.Kamu adalah manusia biasa,sm dg yg lain.Istighfar Fakhri.

    ReplyDelete
  12. semakin spechless dengan pembelaan buta yg dilakukan pembuat blog ini. setelah sebelomnya menghina2 ibunda manohara & anaknya sekarang berusaha berucap halus.
    you said " jangan bersukacita di atas kesedihan dan penderitaan" dari lubuk hati gw yg terdalam gw memberi saran ke elo" bukalah mata hati dan kebenaran yg mungkin masih lo punya. semoga Allah membukaannya untuk lo. memang semua yg lo ucap itu sudah ada kebenarannya dan bukti mutlak? gak kan. inget. fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. dan lo tidak ada bedanya dengan ibu daisy. hanya saling menghina satu sama lain. bedanya yg satu secara lantang dan blak2an yg lain dengan tutur lembut dan membawa nama Allah & agama. kalo lo mempunyai anak perempuan semoga Allah tidak akan memberikan nasib yg serupa dengan yg dialami manohara

    ReplyDelete
  13. Intropeksi diri dulu...baru bicara orang lain.
    pergi ke psikiater dulu...check kejiwaan anda
    jangan sampai istri anda berikutnya mengalami hal yang lebih parah karena anda berbuat keji seperti yang dialami mano.
    biasanya seorang psyco akan melampiaskan hasratnya pada target berikutnya....
    JANGAN MEMAKSAKAN KEHENDAK ..apabila seseorang itu TERANIAYA akibat tingkah laku anda.
    KALAU TT BENAR pasti TT akan bicara yang benar DARI MULUTNYA SENDIRI..tidak memakai mulut penjilat orang lain...
    SIKAP itu saja sudah mencerminkan bahwa TT sudah melakukan sesuatu yang dilarang agama dan merendahkan orang tua TT sendiri.
    CAMKAN ITU!!!

    ReplyDelete
  14. and again. kenapa waktu manohara masih di kelantan tidak diperkenankan berbicara ke media? kalo memang dia baik2 aja kan tinggal dia bilang dari mulutnya sendiri waktu disana mudah kan.gitu aja dibuat repot. sekarangs setelah dia bisa berbicara malah dibilang berdusta atau berbohong.aneh...

    ReplyDelete
  15. Kasihan seluruh kerajaan Kelantan dan pemerintah Malaysia IKUT menanggung akibat dari perbuatan memalukan anda tt....
    kelantan jadi tidak tidak bermarwah....kasihan orang tua yang sudah melahirkan anda....

    ReplyDelete
  16. lovesense = tt
    lovesense = fuckry
    tidak ada identitas berarti pengecut dong..
    mending jadi ayam aja..bisa laku dijual
    daripada tidak punya harga diri sperti sekarang
    takut karena salah..berani karena benar...

    ReplyDelete
  17. Udahlah temen2 se-Indonesia..
    kita jangan kepancing sama tulisan2 yg tidak bertanggung jawab ini..! semakin kita meladeni nya, semakin SENANG dia..!

    biar aja dia mau bilang apa.., paling yang percaya cuma orang2 dia aja.
    dan yg terpenting, KITA GAK PERCAYA SAMA DIA..!!

    (tulisan nya aja kita gak ngerti... pake tak.. tak.. tak.., hehe)

    BRAVO INDONESIA..!!

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. aduh gw speachless deh ama yg buat blog ini
    bener2 membela secara membabi buta
    kaya sudah tidak punya akal
    pertama jelek-jelekin ibu nya manohara
    trus mau jelek-jelekin mantan suami ibu manohara, sempet jg mo jelek-jelekin kakaknya manohara
    trus beralih jelek-jelekin manohara
    sekarang mengarang cerita kalo ada orang-orang tertentu yg ingin TT-manohara berpisah
    banyak cakap lah

    kalo memang Anda orang dekat kelantan, pastinya sering bertemu dengan manohara kan?
    sebelumnya muji-muji manohara, sekarang setelah manohara bebas membela dan berbicara untuk dirinya sendiri..Anda berbalik menyerang dia

    kalo mau membela orang, cobalah tetap gunakan akal sehat.
    jangan seperti kerbau yg dicocok hidungnya, ikut kemanapun tuan Anda mau.

    Anda ini budak ato bagaimana?

    ReplyDelete
  20. Kita seharusnya berterima kasih sama yang buat Blog ini...

    karena dari dia lah kita tau semua..

    kita tau ternyata bangsa MALAYSIA ini adalah bangsa yang PENAKUT.., hak bicara nya saja gak ada..
    bangsa yang egois.., merasa selalu benar..

    tdk seperti kita.., bangsa kita adalah bangsa yg demokratis.. menganggap yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah...

    Hidup Tanah Airku..

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum Ukhti fillah....

    sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad , dan seburuk-buruk perkara dalam agama adalah yang di ada-adakan, setiap yang diada-adakan (dalam urusan agama) adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah kesesatan. (HR. Muslim, an-Nasa’i dan selain keduanya)

    Segala puji hanyalah milik Alloh yang telah mempertautkan hati kaum mukminin dan menganjurkan mereka supaya bersatu padu dan saling berhimpun serta memperingatkan dari perpecahan dan perselisihan.

    Indonesia dan Malaysia kata Malaysia Negeri Serumpun apalagi dipertautkan dengan Keyakinan ISLAM....Mengapa anda berlaku sombong dan bersembunyi dibalik Kesultanan...terlebih Negara Anda (Malaysia)seringkali mengganggu kedaulatan Republik Indonesia...Sungguh kesabaran itu ada batasnya.....Apakah REPUBLIK INDONESIA Sabar dengan Kesewenangan MALAYSIA....APakah REPUBLIK INDONESIA harus MENYATAKAN PERANG terhadap Negara MALAYSIA....Jika pertumpahan darah Harus...maka akan kami Bela ...sebagai Warga Negara INDONESIA...akan kami Bela Habis2an hingga Titik darah terakhir....KAMI CINTA DAMAI TETAPI BILA NEGARA KAMI DICOBA DIRUSAK PANTANG BAGI KAMI UNTUK TIDAK MEMBELA.....itulah yang diajarkan Oleh Tuan Guru kami di Negeri Banjar...Negeri Ulama

    ReplyDelete
  22. udah udah... rakyat indonesia yang cerdas ga usah ribut2 biarin aja dy ngebela yang udah bayar dia..
    Lovesense = asal tuan senang
    jgn mau kepancing sama blog ga berguna kaya begini..

    ReplyDelete
  23. gak kepancing sih..cuma gemes aja ama pendapat 1 arah yg dilancarkan tanpa bukti nyata seolah2 paling benar. dan yang bikin sebel lagi. kenapa sih selalu bawa2 Islam & nama Allah untuk meninggikan fachri dan (parahnya) untuk menghina2 (memfitnah) orang. emang lo berani sumpah demi Allah kalo manohara itu PASTI diperlakukan baik?kalo gak berani gak usah deh bawa2 nama Allah & Islam. gw sebagai muslim jadi ikutan malu melihat tindakan saudara seiman gw

    ReplyDelete
  24. sudah indonesia jgn kita mengurusi blog ga bener ini,ga penting banget,seperti nya pembuat blog ini anak kecil yang hanya bisa menulis tp tidak mengerti apa yang di tulis,saya kasihan dgn anda Love sense :(

    ReplyDelete
  25. Kasus pembantu/maid Indonesia di Malaysia yg disiksa, diperkosa dan dianiaya, apakah itu semua tidak membuka mata hati kalian? Come on, if you want to be respected, you should respect others too! If you humiliate others, you would be humiliated too! Jangan cakap hukum islam, banyak juga case-case di Malaysia yang melanggar syariat Islam! Don't be a munafiqun!

    ReplyDelete
  26. kalau di lihat dari isi tulisan kayak wanita admin ini, tapi kalau di lihat tulisannya kayak laki laki...hahahahah jangan jangan adminnya setengah wanita alias banci kaleng brur,
    ya begini kalau orang cemburu karna TT memilih MANOHARA...kalau TT memilih admin GOBLOK YG BIKIN BLOG INI..brati TT punya kelainan jiwa..hahahahaha

    ReplyDelete
  27. Mano oh mano...selalu dalam prahara. Indo and Malay serumpun tapi tidak rukun.

    Kesalahan pertama adalah dari Ibu Daisy yang mencarikan jodoh orang kaya dan tergiur oleh harta dan tahta sang pangeran. Kemudian sang pangeran merasa sudah membayar mahal "barang mainan"nya ini kepada calo dalam hal memperoleh manohara, jadi bisa seenaknya saja menuntaskan nafsunya dengan cara apa saja, kapan saja dan dimana saja


    Salam dari Desi,
    Untuk teman-teman atau saudara/keluarga/anak anda yang ingin kuliah di Australia sambil kerja legal. Cari ilmu, pengalaman, bahasa, dapat kenalan dan network international, sekaligus bonus dollar.

    silakan mampir di < http://www.belajardiaustralia.blogspot.com
    ..


    terima kasih,

    -----------

    ReplyDelete
  28. Mano oh mano...selalu dalam prahara. Indo and Malay serumpun tapi tidak rukun.

    Kesalahan pertama adalah dari Ibu Daisy yang mencarikan jodoh orang kaya dan tergiur oleh harta dan tahta sang pangeran. Kemudian sang pangeran merasa sudah membayar mahal "barang mainan"nya ini kepada calo dalam hal memperoleh manohara, jadi bisa seenaknya saja menuntaskan nafsunya dengan cara apa saja, kapan saja dan dimana saja


    Salam dari Desi,
    Untuk teman-teman atau saudara/keluarga/anak anda yang ingin kuliah di Australia sambil kerja legal. Cari ilmu, pengalaman, bahasa, dapat kenalan dan network international, sekaligus bonus dollar.

    silakan mampir di < http://www.belajardiaustralia.blogspot.com
    ..


    terima kasih,

    -----------

    ReplyDelete
  29. kalau emang TT merasa semua informasi dari manao dan ibunya semua fitnah kenapa dia tidak mengadakan konfrensi pers buat mengklarifikasi masalah ini. kalo klarifikasinya dari orang-orang yang mengaku dekat dengan kerajaan klantan masyarakat pasti akan meragukan keterangan orang tersebut, karna yang menyampaikan bantahan,,, dari kemaren-kemaren emang mengatakan kalo mano baik-baik saja dimalaysia.

    kalo emank yang membuat blog ini bisa menghubungi TT saya usulkan kalo dia membuat konfrensi pers baik di indonesia maupun di malaysia. kalo bantahannya masih dari orang-orang yang mengaku dekat dengan kerajaan klantan maka percayalah semua pasti akan tetap menghujat pangeranmu itu...........

    ReplyDelete
  30. aduh aduh, sekarang Anda baru berani mengatakan kalau blog ini tidak membuat permusuhan antara dua negara gitu ya. Dulu Anda sering bawa-bawa nama Islam, begitu juga beberapa orang yang komentar disini. Oke, kita memang Islam, tapi kan nggak ada sangkut pautnya sama Islam karena semuanya ya tergantung ke orangnya sendiri.

    Gini ya, saya aja yang anak SMA bisa ngelihat kok, kalo TT memang merasa benar atau merasa dirinya nggak nyakitin Mano, kenapa dia nggak berani bikin video sendiri atau wawancara eksklusif ttg pengakuannya? Kenapa harus nyuruh orang lain? Saya liat kok Bapak yang katanya kepercayaan TT itu (yang jenggotan itu, saya lupa namanya siapa) di video-video yang ada TT dan Mano-nya, dia kelihatan merhatiin Mano banget, kayak bodyguard biasa. Ngapain saya percaya sama orang kayak gitu? Heran deh, kalo orang bener, ya berani dong ngomongnya. Mano aja berani, masa TT nggak? Bikin konferensi pers kan bisa? Apa TT terlalu gengsi untuk bicara? Secara Kelantan dibilang daerah yang eksklusif dan ditakuti oleh Presiden MAlaysia sekalipun, sampai punya aksen tersendiri, dll. Itu aja kok, JANGAN CUMA BERANI NULIS DISINI, silahkan konfrensi pers kalo Anda berani.

    Sekarang mending pada nonton Trans7 deh, si Dato Kadarsah lagi ngejelasin semua kronologinya. Dia megang tisu yang ditulis pake pensil alis oleh Mano sebagai permintaan tolong. Dia yang tahu semuanya dimana Mano teriak-teriak dan hanya TT yang megang tangan Mano sampai akhirnya polisi Singapura dtg, dan gue juga yakin, pihak Mano udah megang CCTV yang di Singapura itu.

    Lucu aja pas kata Dato, TT bilang, "She's my wife, saya anak Raja di Malaysia."
    Terus si polisi singapuranya bilang, "Ini bukan Malaysia, ini Singapura". LOL, nah lo, kayak gitu tuh kelakuan orang yang cuma ngandelin jabatan.

    Yang saya bingungin, kenapa sih, SELALUUUUU AJA utusan-utusan Kelantan itu selaluuu aja ngaitin masalah Mano dengan masa lalu Daisy. BOSEN TAU, tuh kan ketahuan banget salahnya.

    ReplyDelete
  31. betuuul....memang kalo orang salah, pembelaannya kemana mana, udah tahu salah gak mau ngaku, sama halnya kayak maling teriak maling...

    ReplyDelete
  32. sudahlah seluruh duia juga tahu bangsa malaysia semuanya pendusta....tinggal kedepannya, kalau memang dia berani mengaku ambalat punyanya berarti ajakan perang...kita perang....GANYANG MALAYSIA....

    ReplyDelete
  33. DASAR MALAYSIA ITU KURANG BERADAB,,,MUAK SAYA. SAYA SARANKAN UNTUK PERANG SAJA,,,BIAR KETAHUAN DUA NEGARA INI DI CATAT DALAM SEJARAH,,SIAPA YANG PERKASA. SEDAH BANYAK KONFLIK KITA DENGAN MALAYSIA INI BUKAN HANYA KASUS MANOHARA YANG BARU SEUMUR JAGUNG TETAPI SEJAK DULU,,BAHKAN SEJAK ZAMAN SOEKARNO BAPAK PROKLAMATOR KITA, LAGI-LAGI MALAYSIA,,,,LAGI-LAGI MALAYSIA,,,,,LAGI-LAGI MALAYSIA,,,, TERUUUUUS SAJA BERBUAT ULAH,,,, TERUS MAUNYA APA SIIIH NEGARA MALING ITU,,,?,,,INILAH YANG SAYA SESALKAN PADA PEMERINTAH KITA SEKARANG INI KURANG TEGASSSS. KITA HARUS BERSATU SINSINGKAN LENGAN BAJU BERSAMA-SAMA,,,INGAT ? ,,,AMBALAT DALAM KEADAAN KRISIS,,,? TUNGGU SAJA AMBALAT AKAN HILANG DARI PANGKUAN IBUNDA PERTIWI,,,BILA TIDAK LEKAS MALAYSIA INI DI BUMI HANGUSKAN,,,INGAT!!!INDONESIA ADALAH HARGA MATI KAWAN,,,,!!! (ini adalah rintihan anak negeri pertiwi yang tidak mau negaranya di jamah oleh orang asing)MERDEKA...!!!

    ReplyDelete
  34. Pembelaan ini kok rasanya maksa banget..
    Tanpa bukti pun sudah kelihatan jelas siapa benar, siapa salah..
    Tinggal tunggu hasil visum saja untuk menegaskan fakta.. :)

    tmen2 boleh mampir ke blog saya:
    solusi-sukses.blogspot.com

    :)

    ReplyDelete
  35. ida farida said :
    kalau memang manohara hidup bersama TT bahagia, tidak mungkin manohara mau berpisah dengan TT.
    siapa yang suka Mano dan TT bercerai...????
    kan gak ada untungnya.
    yang jelas,, anda tidak tahu menau soal ini jadi lebih baik anda diam.

    ReplyDelete
  36. HUFFH!!!!
    MALAYSIA YANG SERAKAH!!!!!
    SAYA KASIHAN SAMA MALAYSIA,,,,
    UDAH NGREBUT LAGU INDONESIA,,,
    UDAH NGREBUT BATIK INDONESIA,,,,
    UDAH NGREBUT AMBALAT DARI INDONESIA,,,,
    EH,, SKARANG MALAH ANAK RAJA NYIKSA ISTRINYA.
    NAJJJJIS!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  37. Mano taknak duduk di Istana lagi. Dia kan sudah biasa hidup bebas dan sosial. Tengok gambar2 nya pun sudah cukup. Kelantan ialah negeri yang kuat dgn Islamnya. Istana nie umpama sangkar dan hidup sebagai anak raja penuh ngan protokol. Memang TT kaya tapi keluarga mereka mmg penh ngan adab dan susila. aktiviti2 dia penuh dgn jumpa rakyat jelatan. Jadi cemana dia nak hidup bersosial di Kelantan. Lainla kalau dia hidup di Kuala Lumpur sudah pasti happening.

    Pk-pklah semua.. kengkadang berdiam diri tak semestinya kita kalah. Berdiam diri tak semestinya kita pengecut.

    Mano masih muda. Dia tak mahu hidup lagi di dalam sangkar emas itu. Walaupun TT kaya tapi hidup dia terbatas di sana. Baiklah dia balik semula ke ibunya dan bersama kawan-kawannya. Mungkin dia akan dapat lelaki yang lebih baik seornag Indonesia. Mano cantik.. dun worry.

    ReplyDelete
  38. iya kasian TT ngga ngerti disana
    Allah Yang Maha Tahu dan Maha Melihat sedang mempersiapkan balasan buat hambaNya di akhirat kelak..
    Semoga Allah menyadarkan hati yang tersesat..
    Amin

    ReplyDelete
  39. bertaubatlah..
    kekuasaan dan uang tidak selamanya bisa membeli keadilan dan kebenaran..
    akuilah jika memang bersalah jangan memutarbalikan fakta dan mencari kambing hitam..
    Engkau juga seorang manusia TT, seorang hamba Allah..

    ReplyDelete
  40. @ja
    kalau memang malaysia sarat dengan Islam, mengapa Manohara dipaksa menikah TANPA WALI?
    tidak sah, bukan?

    kalau tidak paham liat aja kronologinya:
    http://www.kapanlagi.com/html/kronologi_hilangnya_manohara.html


    @admin masokis dan pendukung TT
    coba liat bagian desember 2007. kalau begitu apa salah pihak keluarga manohara meminta pertanggung jawaban dan pernikahan? apa mereka matre? siapa sih yang pengen anaknya diperkosa?

    btw, kelihatannya kamu suka sama TT.
    nikah aja sama dia. culik kek, apa kek.
    kan cocok tuh. pasangan sadomasokis.


    @semua rakyat indonesia
    jangan menghina orang malaysia. gak semuanya mendukung gerakan pihak kelantan. mereka juga malu kok, baik dengan kelakuan dari pihak kelantan juga dari pihak polisi malaysia yang jauh berbeda dengan polisi singapur.
    udah deh, gak usah dihina lagi.

    justru kita harusnya menghina pemerintahan kita yaitu: presiden SBY, wapres JK, menlu, serta duta besar "berkekuasaan penuh" di KBRI yang di malaysia dan singapura.
    kalau negara lain mengintimidasi, saya mungkin bisa memahami walaupun itu melanggar HAM.
    namanya beda bangsa gimana sih. terkadang ada rasa merendahkan. tapi ini sama2 orang indonesia, di pemerintahan lagi. gak bantu pula. tapi pengennya digaji, dapet duit.
    malahan nanam saham di malaysia, ada kepentingan, trus disuap deh.

    masih banyak manohara2 lain di luar sana. jika kita tidak bisa menuntut pihak malaysia untuk berubah menjadi baik, maka setidaknya indonesia harus menjadi tegas. terutama pada pihak luar negeri. dan jika pemerintah kita sudah terlalu busuk untuk menjadi tegas. rakyatlah yang harus bertindak.

    kesimpulannya: Indonesian's and Malay's governments are sucks!!
    sekian.

    ReplyDelete
  41. Really, indonesian is more better than malaysia.
    Buktinya?
    Mereka mencoba merebut kebudayaan kita yang jelas jelas sudah kita miliki sejak dulu.
    Nggak usah dikasih contohnya lah, pasti udah sering juga ada yang liat Iklan Tourism Malaysia yang make kebudayaan Indonesia and they'd mentioned that was malaysia's culture.
    Dayak?Rafflesia Arnoldi?
    Jeeez they bothered my sense of nation for indonesia. for sure.

    ReplyDelete
  42. Sodara-Soadara!
    Ini dia Si Sobari tua(kemarin muncul Di RCTI), Sang Juru Cakap istana kelantan yang menyebut kata2 "rakyat indon bodoh", dan mudah diracuni oleh Mano palsu.....

    Juru Cakap, Budak Kelantan yang membawa2 nama Tuhan:

    http://newkk.blogspot.com

    http://newkk.blogspot.com

    Isi bukutamunya sebelah kiri Blognya. Mari hajar pak Tua

    ReplyDelete
  43. I wish TT have a courage to engage a top criminal lawyer from Indonesia and charge Daisy & Mano for defamation.

    We must hit hard, and it seems like to hit hard at their wallet, will teach them a lesson

    Slap them with USD 100 million defamation suit. should they failed to pay, put them in jail. All the money received shall be DONATED to pesantren

    The State Government of Kelantan and their business people must have a courage to BAN all TKI from Kelantan. They must be deported and treat then as persona non grata.

    ex-ROTU

    ReplyDelete
  44. seriously..get a life ok will you?!as i've said before..stop manipulating the situation.I know u're trying to save ur prince's BIG FAT ASS, but think before u say anything in this blog..cox no matter how much u said and how much effort u put in to make up another story about ur prince, we the Indonesians arent that stupid like u think.YOU WANT THE TRUTH??THE TRUTH LIES IN MANOHARA.SO QUIT UR SHIT. please put urself in manohara's position,even tho it's tough, but still, would u tolerate such treatment if u were manohara??getting abused physically, mentally and sexually??how would u like it if a blade goes across at your chest..and fresh red blood bleeding down ur chest??do u like it or do u hate it??c'mon it's not a joke.THINK.THINK AND THINK.women have all the rights to be treated like a women.not like an animal.even my dog doesnt like to be locked up in the cage and get beaten!where's your very own common sense as a human being?? Manohara wouldnt be lying, cox she herself knows that her opponent is the SULTAN OF KELANTAN FAMILY, A ROYAL FAMILY. whereby if she ever harrassed and lied about all these things, she will be sued upside down by them!!!

    To have her appearing before the media and telling the truth of what she had experienced in the istana, is a really serious matter, cox she knows if she's the one who manipulate the stories, not only she will get into trouble by the law but it will also eventually lead to the much hatred feelings between the two countries,Indonesia and Malaysia.

    ReplyDelete
  45. I strongly urge Daisy & Mano to sue TT with immediate effect, so that we can counter sue them.

    If the following report is true, then TT have nothing to scare. Daisy can't even furnish an evidence for her own claim

    MONDAY, JUNE 1, 2009

    Ratna Sarumpaet Ragui Pengakuan Manohara
    JAKARTA, KOMPAS.com — Manohara sudah kembali ke pelukan ibundanya dan membeberkan peristiwa getir yang dialaminya selama menjadi istri Tengku Muhammad Fakhry. Namun, pengakuan Manohara ini diragukan kebenarannya oleh Ratna Sarumpaet (Akvitis Hak Asasi Manusia).

    “Jangan tertipu air mata yang berderai. Kita harus membuka mata lebar-lebar atas setiap permasalahan. Kalau memang benar Manohara pernah mengalami penyiksaan selama menjadi istri Raja Kelantan itu, mestinya dia kering dan bukannya segar bugar seperti itu,” kata aktivis perempuan itu kepada wartawan Surya, Minggu (31/5).

    Wanita kelahiran Tarutung, Sumatera Utara, 16 Juni 1949, ini mengaku nyaris tak bisa menahan emosi ketika menyaksikan sosok Manohara di televisi. “Saya tadi kontan marah begitu melihat dia dalam keadaan sehat walafiat. Seseorang yang katanya pernah disundut rokok dan disilet mestinya badannya kurus kering, bukan gemuk gitu!” ujarnya.

    Jika memang Manohara pernah mengalami ketidaknyamanan atas perlakuan Fakhry, lanjut Ratna, Manohara harus bisa membuktikannya di depan publik. “Kita jangan mudah tertipu. Ini masalah negara. Kita juga harus ingat di sana (Malaysia) ada ribuan warga kita yang jadi TKI. Jangan karena satu orang yang berbohong, yang lain dengan jumlah lebih banyak mendapat perlakuan lebih tidak enak,” kata Ratna yang pernah mementaskan Marsinah Menggugat.

    Dengan alasan tidak adanya bukti ini pula, Ratna beberapa hari lalu memutuskan mencabut dukungannya kepada Deasy Fajarina, ibunda Manohara. “Waktu saya minta datang ke Polda dengan membawa bukti-bukti penyiksaan yang dialami Manohara, dia tidak datang dan berkelit macam-macam. Timbul pertanyaan, ada apa sebenarnya ini? Kalau memang benar, sampai kapan pun harus kita perjuangkan kebenaran itu!” tuturnya.

    ex-ROTU

    ReplyDelete
  46. Jelas2 banyak hal yg janggal dengan Manohara&fam. Abis di abuse sedemikian rupa tapi dari gerak geriknya nga ada tanda2nya sedikitpun, malah enjoy jadi pusat perhatian and masuk infotainment. Duit dari infotainment ngalir deras oiy…….. makanya Visum nga penting. yg penting masuk TV dulu.

    Biasanya org yg abis di abuse parah pasti ada trauma dan mempengaruhi self-esteem. Walupun berusaha terlihat tegar tetapi tanda2 depresi masih tampak. Liat aja gerak gerik TKI yg lolos dari siksaan ato yg kena KDRT dan speak out about it. Walaupun senang bisa lolos tetep jelas terlihat bedanya dengan Manohara. I saw her very image conscious, bener2in rambut terus pasang pose yg manis, yg parahnya ini cuman beda beberapa jam dari pembebasannya. Ditanya ttg ini dia bilang Mano harus kuat, tapi bukan manusiakan Mano? Org yg bisa melepaskan diri dari KDRT juga wanita kuat, tapi tetep aja nga bisa sesantai Mano.

    Yah mungkin suami Mano tdk sebaik dan sekaya yg dikira Mano. Mungkin juga TT bukan cowok baik2, tapi ada kemungkinan besar, apa yg disampaikan Mano sudah hiperbola banget.

    Baru 2hr lepas dari siksaan yg berat (sangat berat pastinya untuk anak ABG) udah ngomongin kontrak kerja di sinetron, model video klip, dll. Katanya mau coba semuanya, liat talentnya ada dimana. Nah itu ada waktu. Urus Visum kok nda ada waktu? Biasanya org mah cepet2 Visum biar bukti luka, dan waktu terjadinya itu lupa jelas. Kalo udah kelamaan baru visum mah, bisa aja bilang luka lama di bilang gara2 TT.

    Baru lepas dari siksaan bukannya pusingin cara lepas dari suami (cerai) dan membuktikan kebenarannya tapi malah sibuk cari duit dgn wawancara dan rencara kerja kedepan. Wajarkah itu?

    Pantes aja pengacara Ratna mundur.

    Btw, dgn kasus ini akhirnya ketawan deh Mano bapaknya bukan prancis tapi Amrik. So, berarti komen yg mention kebohongan ibu Mano (udah ada dulu sebelum hal ini terkuak) itu bisa dipercaya infonya

    Lihat pake logika, bukan emosi. Kasus ini dari awal udah aneh banget. Dalam kurun waktu satu tahun bisa berstatus pacar Bakrie (yg dikenal playboy dan gaya pacaran yg terbuka), menikah dgn sultan, dan selama jadi istri orang masih sempet pacaran dgn cowo tajir lainnya (cepet juga gebet cowo, dalam waktu singkat pas kabur udah dapet pacar baru). Apa ini perbuatan seorang cewe yg baik2?

    ReplyDelete
  47. FYI Ali, Ratna Sarumpaet has no basis whatsoever of her claim. She is not a doctor nor a lawyer. It was merely her opinion.
    So it's very silly of you to quote and gulp her entire presumption like that.
    It shows your lack of intelligent.

    ReplyDelete
  48. sobri jahanam muka dua pangeran kelantan psikopat kelainan sexual masuk neraka jahanam kontol pepek anjing muka macam pantat anjing malu lah............

    ReplyDelete
  49. Bukan main hebat kutukan terhadap Malaysia. Tapi kami tetap beranggapan ini adalah masalah rumah tangga dan perlu diselesaikan melalui saluran undang2. Hairannya mengapa sehingga hari ini, manohara sudah 2 kali menangguhkan pemeriksaan vaksum di rumah sakit tapi sibuk memenuhi acara di media. Buktikan segala tuduhan itu yg penting. Beban untuk membuktikan tuduhan terletak pd bahu manohara dan ibunya. tak perlu menuduh hanya melalui media dan memainkan sentimen mengajak org Indonesia membenci pd pihak rakyat dan kerajaan malaysia serta pihak istana kelantan.
    Bila membaca komen yg kurang ajar dan tidak rasional ini, saya berpendapat eloklah saudara2 memanggil balik semua TKI yg berada di Malaysia. Jangan benarkan saudara mara kalian bekerja di Malaysia. Itu tindakan yg tepat selaras dgn apa yg anda ucapkan.

    ReplyDelete
  50. ape kau cakap tu taik? memang tak ade kah orang malon>>> di indo....jangan2 mak kau juge dari indonesia suruh balik semua......taik kau....

    ReplyDelete
  51. heh adam, memang kau tuh siapa banyak saudara2 serumpun kau tuh di indonesia...masih ingat tak kabar bandar shabu ratusan kilo? orang malon tahu! masih ingat kasus penganiayaan samsai sekarang orang malon, masih ingat2 tak kerakusan malon tentang balak kayu? tentang ambalat....ngaca!!!

    ReplyDelete
  52. aduh aduh, sekarang Anda baru berani mengatakan kalau blog ini tidak membuat permusuhan antara dua negara gitu ya. Dulu Anda sering bawa-bawa nama Islam, begitu juga beberapa orang yang komentar disini. Oke, kita memang Islam, tapi kan nggak ada sangkut pautnya sama Islam karena semuanya ya tergantung ke orangnya sendiri.

    Gini ya, saya aja yang anak SMA bisa ngelihat kok, kalo TT memang merasa benar atau merasa dirinya nggak nyakitin Mano, kenapa dia nggak berani bikin video sendiri atau wawancara eksklusif ttg pengakuannya? Kenapa harus nyuruh orang lain? Saya liat kok Bapak yang katanya kepercayaan TT itu (yang jenggotan itu, saya lupa namanya siapa) di video-video yang ada TT dan Mano-nya, dia kelihatan merhatiin Mano banget, kayak bodyguard biasa. Ngapain saya percaya sama orang kayak gitu? Heran deh, kalo orang bener, ya berani dong ngomongnya. Mano aja berani, masa TT nggak? Bikin konferensi pers kan bisa? Apa TT terlalu gengsi untuk bicara? Secara Kelantan dibilang daerah yang eksklusif dan ditakuti oleh Presiden MAlaysia sekalipun, sampai punya aksen tersendiri, dll. Itu aja kok, JANGAN CUMA BERANI NULIS DISINI, silahkan konfrensi pers kalo Anda berani.

    Sekarang mending pada nonton Trans7 deh, si Dato Kadarsah lagi ngejelasin semua kronologinya. Dia megang tisu yang ditulis pake pensil alis oleh Mano sebagai permintaan tolong. Dia yang tahu semuanya dimana Mano teriak-teriak dan hanya TT yang megang tangan Mano sampai akhirnya polisi Singapura dtg, dan gue juga yakin, pihak Mano udah megang CCTV yang di Singapura itu.

    Lucu aja pas kata Dato, TT bilang, "She's my wife, saya anak Raja di Malaysia."
    Terus si polisi singapuranya bilang, "Ini bukan Malaysia, ini Singapura". LOL, nah lo, kayak gitu tuh kelakuan orang yang cuma ngandelin jabatan.

    Yang saya bingungin, kenapa sih, SELALUUUUU AJA utusan-utusan Kelantan itu selaluuu aja ngaitin masalah Mano dengan masa lalu Daisy. BOSEN TAU, tuh kan ketahuan banget salahnya.

    ReplyDelete
  53. Jangan hanya bersembunyi di balik blog tidak bertanggung jawab, kalau kamu memang benar tunjukan siapa kamu jangan membawa2 nama kelantan, kalau kamu memang yg paling benar maka TUNJUKAN DIRI KAMU SEBENARNYA, REVEAL YOURSELF DON'T JUST TALKLogically, if he's made her happy, she wouldnt say she's not. she's human, a smart one, not a doll. you blamed Mrs. Daisy Fajarina? She's her mother for God sake! well, i just wanna say to you that so ashame to confess who you are, if you have a mother, sister, or whoever in your life, well, I HOPE they get what Manohara had, so your eyes will open up. a man is a very EVIL if he cannot respect woman.Dg adanya kenyataan spt ini,kewibawaan kerajaan kelantan menjadi berkurang,baik d mata penduduk Malaysia maupun penduduk dunia.Sehingga blog tanpa profi tsbl mengulas pernyataan Manohara n berusaha membela kelakuan n perlakuan TT thdp istri yg seharusnya d sayang n d lindungi.Seorang istri melarikan diri,ironis banget.Itu menandakan bahwa seorang suami sdh tak ada wibawanya lagi d mata istri.Kenapa ? Tentunya ada alasan yg mengharuskan seorang Manohara melarikan diri dr cengkeraman seorang suami yg biadap ato kurang waras ?Apapun alasannya,yg jelas Manohara sangat tersiksa.Andaikan rumah tangganya bahagia,tdk mungkin Manohara melarikan diri.Insyaflah Fakhri.Jangan mentang2 dari keluarga kerajaan,lalu anggap remeh org.Ingat,d atas manusia adalah Alloh.Kamu adalah manusia biasa,sm dg yg lain.Istighfar Fakhri.semakin spechless dengan pembelaan buta yg dilakukan pembuat blog ini. setelah sebelomnya menghina2 ibunda manohara & anaknya sekarang berusaha berucap halus.
    you said " jangan bersukacita di atas kesedihan dan penderitaan" dari lubuk hati gw yg terdalam gw memberi saran ke elo" bukalah mata hati dan kebenaran yg mungkin masih lo punya. semoga Allah membukaannya untuk lo. memang semua yg lo ucap itu sudah ada kebenarannya dan bukti mutlak? gak kan. inget. fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. dan lo tidak ada bedanya dengan ibu daisy. hanya saling menghina satu sama lain. bedanya yg satu secara lantang dan blak2an yg lain dengan tutur lembut dan membawa nama Allah & agama. kalo lo mempunyai anak perempuan semoga Allah tidak akan memberikan nasib yg serupa dengan yg dialami manoharaIntropeksi diri dulu...baru bicara orang lain.
    pergi ke psikiater dulu...check kejiwaan anda
    jangan sampai istri anda berikutnya mengalami hal yang lebih parah karena anda berbuat keji seperti yang dialami mano.
    biasanya seorang psyco akan melampiaskan hasratnya pada target berikutnya....
    JANGAN MEMAKSAKAN KEHENDAK ..apabila seseorang itu TERANIAYA akibat tingkah laku anda.
    KALAU TT BENAR pasti TT akan bicara yang benar DARI MULUTNYA SENDIRI..tidak memakai mulut penjilat orang lain...
    SIKAP itu saja sudah mencerminkan bahwa TT sudah melakukan sesuatu yang dilarang agama dan merendahkan orang tua TT sendiri.
    CAMKAN ITU!!!and again. kenapa waktu manohara masih di kelantan tidak diperkenankan berbicara ke media? kalo memang dia baik2 aja kan tinggal dia bilang dari mulutnya sendiri waktu disana mudah kan.gitu aja dibuat repot. sekarangs setelah dia bisa berbicara malah dibilang berdusta atau berbohong.aneh...

    ReplyDelete
  54. toughlanes
    Bila saya menyarankan pihak saudara memanggil balik TKI mengapa perlu anda melenting setelah saudara dan rakan-rakan menghina kami. Patutkah TKI mencari makan dgn bangsa yg ada gelar malingsial. malahan mengungkapkan ganyang malaysia. Tapi saya masih bersangka baik. Nun di luar sana masih ada beratus juta rakyat indonesia yg tidak bersetuju dgn saudara dan rakan2. Kerajaan anda juga bertindak bijak untuk tidak mencampuri urusan suami isteri ini. Bersama dgn saya dan rakan2 juga tinggal TKI yg menjaga anak2 kami dgn baik. Anda dan rakan2 yg tidak rasional inilah yg menjadi beban kpd negara anda.

    ReplyDelete
  55. Polis Indonesia: Ibu Manohara tidak beri kerjasama
    Rahmah Ghazali | Jun 3, 09 6:44pm
    Ibu Manohara Odelia Pinot - Daisy Fajarina - gagal memberikan kerjasama berhubung laporannya terhadap Tengku Temenggong Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Petra, kata polis Indonesia.

    Ketua bahagian siasatan jenayah, Abubakar Nataprawira memberitahu sebuah stesen televisyen republik itu, RCTI bahawa Daisy gagal memberikan keterangan terhadap aduannya bahawa Tengku Muhammad Fakhry telah "menghina, menipu dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan" terhadap Manohara.

    Abubakar berkata, Daisya telah dua kali dipanggil - pada 29 Mei dan semalam - tetapi gagal hadir kedua-duanya.

    Mengulas lanjut, beliau berkata, pihak berkuasa republik itu bersedia membantu Daisy sekiranya Manohara benar-benar didera oleh suaminya selama sembilan bulan berkahwin dengan putera Sultan Kelantan itu.

    Manohara juga boleh memfailkan laporan melalui kementerian luar republik itu supaya mereka boleh bekerjasama dengan polis Malaysia bagi mennyelesaikan kes membabitkan dua negara itu, tambahnya.

    Abubakar berkata, polis Indonesia perlu merakamkan kenyataan Daisy memandangkan ibu bekas model itu tidak menyatakan dengan jelas jenis penderaan yang dialamai anaknya itu.

    Ahad lalu, Manohara dilaporkan "melarikan" diri daripada suaminya melalui Singapura atas pertolongan Kedutaan Indonesia di Kota Singa itu.

    Dia sebelum itu mengikuti suaminya melawat Sultan Kelantan yang sedang gering dan mendapatkan rawatan di sana.

    Bercakap kepada media Indonesia selepas tiba di Jakarta, Manohawa mendakwa dia didera secara fizikal, seksual dan emosi oleh suaminya.

    Bagaimanapun, istana Kelantan hari ini dilaporkan menganggap perkara itu sebagai krisis peribadi antara suami dan isteri yang harus diselesaikan melalui undang-undang.

    Kenyataan tersebut ditandatangani oleh pengelola Istana Kelantan, Datuk Abdul Halim Hamad hari ini.

    ReplyDelete
  56. Dear mine,

    Please read this: http://www.malaysiakini.com/news/105754

    Indonesian Police has no basis whatsoever of her claim? will you say that Indonesian Police are not a doctor nor a lawyer? It was merely her opinion?

    Will I be silly to quote and gulp the police statement?


    Polis Indonesia: Ibu Manohara tidak beri kerjasama
    Rahmah Ghazali | Jun 3, 09 6:44pm
    Ibu Manohara Odelia Pinot - Daisy Fajarina - gagal memberikan kerjasama berhubung laporannya terhadap Tengku Temenggong Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Petra, kata polis Indonesia.

    Ketua bahagian siasatan jenayah, Abubakar Nataprawira memberitahu sebuah stesen televisyen republik itu, RCTI bahawa Daisy gagal memberikan keterangan terhadap aduannya bahawa Tengku Muhammad Fakhry telah "menghina, menipu dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan" terhadap Manohara.

    Abubakar berkata, Daisya telah dua kali dipanggil - pada 29 Mei dan semalam - tetapi gagal hadir kedua-duanya.

    Mengulas lanjut, beliau berkata, pihak berkuasa republik itu bersedia membantu Daisy sekiranya Manohara benar-benar didera oleh suaminya selama sembilan bulan berkahwin dengan putera Sultan Kelantan itu.

    Manohara juga boleh memfailkan laporan melalui kementerian luar republik itu supaya mereka boleh bekerjasama dengan polis Malaysia bagi mennyelesaikan kes membabitkan dua negara itu, tambahnya.

    Abubakar berkata, polis Indonesia perlu merakamkan kenyataan Daisy memandangkan ibu bekas model itu tidak menyatakan dengan jelas jenis penderaan yang dialamai anaknya itu.

    Ahad lalu, Manohara dilaporkan "melarikan" diri daripada suaminya melalui Singapura atas pertolongan Kedutaan Indonesia di Kota Singa itu.

    Dia sebelum itu mengikuti suaminya melawat Sultan Kelantan yang sedang gering dan mendapatkan rawatan di sana.

    Bercakap kepada media Indonesia selepas tiba di Jakarta, Manohawa mendakwa dia didera secara fizikal, seksual dan emosi oleh suaminya.

    Bagaimanapun, istana Kelantan hari ini dilaporkan menganggap perkara itu sebagai krisis peribadi antara suami dan isteri yang harus diselesaikan melalui undang-undang.

    Kenyataan tersebut ditandatangani oleh pengelola Istana Kelantan, Datuk Abdul Halim Hamad hari ini.

    ReplyDelete
  57. Manohara Pinot dan Daisy agen asing?

    Syukur Alhamdulillah Kelantan kini bersih dari agen-agen perisikan asing yang direkruit oleh CIA/FBI utk menjahanamkan kepimpinan ulama.

    Manohara dan Daisy merupakan 'planted agen' yang telah berjaya menyusup masuk ke istana Kelantan bagi menjalankan tugas-tugas 'espionage' mengenai latar belakang DYMM Al Sultan Kelantan yang bakal menjadi Yang DiPertuan Agung (YDA) selepas ini.

    Kepimpinan ulama yang pro Islam, hudud, akautable, anti rasuah dan kroni amat ditakuti oleh US dan Barat yang berusaha mengagalkan sebuah kepimpinan pro Islam dan ulama yang berjaya memerintah Kelantan hampir 2 dekad.

    US mengetahui sentimen keislaman rakyat Kelantan begitu kuat dan menjadikan Al Sultan sebagai payung kedaulatan Melayu-Islam apatah lagi baginda bakal menjadi YDA kelak dan mungkin PAS akan memerintah negara nanti. Justeru maklumat ini penting agar US dapat mengagalkannya dengan bantuan planted agens.

    Manohara yang dipergunakan ibunya untuk mengahwini Tengku TT sebagai landasan mendapatkan maklumat dibekal pada CIA, namun Mano tidak dibenarkan memiliki HP atau akses internet untuk berkomunikasi dengan ibunya atau mana-mana agen lain.

    Usaha merekruit orang dalam istana yang lain tidak berjaya memandangkan Mano sendiri tidak fasih bahasa Melayu berdialek Kelantan menyebabkan sukar beliau bekerja. Beliau seterusnya mereka-reka cerita kononnya di seksa suami atas hasutan si Daisy. Lalu diciptakan beberapa alasan oleh si Daisy kononnya beliau merindui anaknya.

    Rahsia hampir bocor, kebetulan Manohara datang ke Singapura dan daisy mengambil kesempatan ini berbincang dengan Duta US dan FBI di Singapura untuk melarikan planted agen agar rahsia tidak terbongkar. Dibuat skenario kononya Mano lari dan suasana kelam kabut berdasarkan rakaman kamera HP. Tapi bagaimana pula dengan rakaman CCTV hotel?

    SPY memang le tak mengakui mereka SPY. Sebab itu FBI dan SID Sigapura begitu sibuk hendak menyelamatkan agen-agen mereka.

    Di Indonesia media yang dikuasai asing dan kafir mengekspoitasi isu ini untuk memburukkan imej Malaysia, ditambah dengan isu Ambalat sehingga cuba memancing pemerintah Indonesia berperang dengan Malaysia dan meningkatkan bajet ketenteraan. Malah dengan adanya kempen Pilihanraya Presiden 8 Julai 2009 nanti semua calon-colon Presiden dan Wakil Presiden cuba menjadi jago rakyat kononnya mereka nasionalis.

    Kononnya Manohara diseksa di dada kemudian beberapa hari dicakap pula lukanya ada di perut. Kalau ada bukti tunjukkan. Kami nak tengok tubuh anda yang mulus. Lepas ni mungkin ada gambar bogel Manohara dalam laman-laman blog. Tapi gambar bogel Ibu Daisy kami tak berminat kerana dah expired.
    Mungkin ini dikatakan oleh Dr Haron Din bahawa adanya agen-agen asing yang cuba menghancurkan kepimpian ulama di Kelantan dan bagi sesetengah pemimpin Melayu menyatakan terdapatnya grand design menghancurkan kesultanan Melayu di Malaysia untuk menubuhkan kerajaan republik. Chin Peng telah diminta pulang ke Malaysia, agen asing menjadi musuh dalam selimut....fikir2kan lah rakyat Malaysia.

    Hidup Nik Aziz
    Daulat Tuanku...

    ReplyDelete
  58. Apa yang anda lakukan sebagai rakyat malaysia apabila TT benar telah melakukan semua itu??
    Pemerkosaan,sex abuse ,penggunaan medical drugs dan record cctv di Singapore? disana banyak saksi yang bisa bicara
    US embassy,FBI,Singapore Police dan Indonesia embassy...sudah malu baru bilang iklas dilepas

    Tolong jawab itu dalam hati anda saja...tidak perlu diungkap disini...
    kamipun disini tidak akan membela mano apabila mano memang fitnah kepada TT...
    Ini menjadi masalah atau issue nasional karena sudah menyangkut HUMAN RIGHT..komunikasi diputus,melayani nafsu sex pangeran anda dan berbohong kalau mano sehat dan baik baik saja.
    apalagi yang berbuat seorang pemimpin..
    Anda di malaysia harus mengikuti perkembangan kasus ini supaya anda tahu kebenaran bakal ada

    ReplyDelete
  59. Bukti bukti akan dikemukakan pada saat yang tepat...bukan setiap soberi penjilat itu minta akan diberikan...
    mano tidak bodoh...international court will be show on malay people...
    kelantan akan menanggung malu yang sangat sangat besar akibat perbuatan satu manusia saja...
    malaysia goverment juga akan terkena dampaknya secara tidak langsung..

    ReplyDelete
  60. ingat anda negara persemakmuran...kemerdekaan anda diberikan dengan cuma cuma oleh england.bukan berjuang dengan darah anda sendiri meraih kemerdekaan...
    jangan sok suci...jangan bawa bawa agama...
    negara malysia sendiri melegalkan JUDI..apa itu dibilang mlaysia agamanya paling kuat??
    ha..ha...anda sedang di adu domba dengan isu agama...rasis disana saja belum terselesaikan
    SEKARANG CUMA PERLU KEBENARAN!!!

    ReplyDelete
  61. http://www.detiknews.com/read/2009/06/04/082940/1142423/10/kesultanan-kelantan-pernyataan-soberi-statemen-pribadi

    Ini sikap seorang penjilat ...mudah mudahan tidak semua rakyat malaysia seperti ini...
    dan semoga sultan kelantan segera memihak kepada kebenaran...walaupun itu berat sangat

    ReplyDelete
  62. Susahjuga ya Ibu Malay Bapak Indonesia.... jadi bingung niy...... mihak siapa yak.... auk ah geyap ..yap..yap .... (kaya pakei echo)

    ReplyDelete
  63. Pake tinggal di Royal Plaza Hotel lagi..gue tau koq yg punya tuh hotel kan keluarga kesultanan Malaysia jg!makanya dia nginep disono!dasar banci!lu kira lu bs kuasain HUKUM DI SINGAPORE???polisi singapura mah lu kira bisa di sogok kaya polisi di Malaysia??gila aja..Sorry ya, polisi singapura tuh gak pandang bulu!mao lu anak pejabat, anak raja, anak siapa aja deh..kalo salah ya tetep salah..bukti nya Manohara akhir nya bisa lepas jg dr pengawalan bodyguard2 kelantan!huaaaa!!!!!

    ReplyDelete
  64. Seandainya mungkin TT menjadi suami seperti suami yg normal yg tdk menderita kelainan seks, semua wanita diseluruh dunia ini merasa beruntung menjadi istri seorang Pangeran yg baik & juga bisa menjadi suami yg baik bagi istrinya. Jika TT itu normal2 saja tentunya tdk ada wanita yg secantik & secerdas Manohara yg mau berpisah dari TT. Harta ??? Kalo dibilangb Manohara cuma senang sama hartanya ??? bukankah dgn menjadi istrinya justru dia bisa berhak sedikit banyaknya dgn harta ???
    Tp masalahnya TT itu menderita KELAINAN SEKS seperti halnya pria2 kebanyakan di Malaysia...

    ReplyDelete
  65. please.. not again..

    why this blog still posting another junk article..

    i'm sick of this..

    well.. my fellow indonesian...

    Why don't we make a petition to google or blogspot.com
    to close this blog..

    ReplyDelete
  66. Orang Malaysia PEMERKOSA...

    Manohara diperkosa umur 15tahun sebelum dinikahi..

    Budaya Indonesia DIPERKOSA dengan diakuisisinya budaya-budaya(lagu, adat, batik, dll)..

    Kedaulatan Indonesia DIPERKOSA dengan keinginan Malaysia merebut AMBALAT dan 18kali melanggar batas garis laut Indonesia..

    SEKALI LAGI, MALAYSIA DAN ORANG-ORANG MALAYSIA ADALAH PEMERKOSA!!!

    ReplyDelete
  67. Pada pandangan saya, masalah antara TT dan Manohara adalah masalah antara dua keluarga. Janganlah masalah dua keluarga ini, dua negara yang berjiran saling bermusuhan. Hakikatnya, Malaysia dan Indonesia saling memerlukan. Kita dari rumpun yang sama. Rupa dan pertuturan yang hampir sama. Sepatutnya kita bersatu supaya kita menjadi bangsa yang lebih kuat.

    Secara peribadi, saya kurang senang dengan tindakan media Indonesia menjadikan isu ini sebagai isu panas di Indonesia.

    Sekiranya benar orang Malaysia ni jahat seperti yang di dakwa di dalam komen di sini, kenapa setiap hari beratus2 WNI datang ke Malaysia secara illegal?

    Saya akui, memang ada kes maid kena dera di Malaysia. Tetapi warga malaysia (WM) sendiri memandang serius kes seperti ini. Tapi, bilangannya sedikit berbanding dengan bilangan WNI yang diselamatkan oleh WM. Saya sendiri pernah menyelamatkan dua orang maid WNI. Masalahnya, maid ini enggan ke Kedutaan IND, sebaliknya memilih untuk ke rumah temannya. Alasannya, dia tidak mempunyai permit sah keluar dari IND. What else can I do?

    Bagaimana pula dengan kes boat yang membawa pulang beratus-ratus WNI yang karam, di selamatkan oleh tentera laut malaysia. Yang selamat di beri tempat perlindungan dan di hantar pulang dengan kapal secara gratis oleh kerajaan malaysia.

    Sebenarnya WNI yang menjadi "orang tengah" yang mendera pembantu2 WNI ini. Wang gaji pembantu2 ini di rampas. Please think about this.

    Conclusion; WNI dan WM seharusnya saling bantu membantu untuk menaikkan martabat bangsa kita, bangsa Asean.

    ReplyDelete
  68. kasian sama TT?iya,kasian.. kasian karna udah nggak punya harga diri lagi sedikit pun!
    kelantan udah jadi sebuah kerajaan yang harga dirinya dinilai sangat rendah, ckckck.. ya jelas sih,pemimpin sama orang2nya aja udah rendah..

    ReplyDelete
  69. Banyak rakyat Malaysia bersimpati dengan Manohara dan marah pada TT yang kami rasa sangat memalukan. Kami harap Manohara akan segera mengambil tindakan agar keadilan dapat ditegakkan.
    Sebelum kes ini, TT tidak dikenali di Malaysia. TT bukan raja di Malaysia, bukan juga raja di Kelantan. Dia juga bukan bakal raja, Tengku Mahkotalah yang bakal mengganti raja Kelantan.
    Terdapat 9 keluarga diraja di 9 negeri negeri dalam persekutuan Malaysia. Tidak semuanya dikenali oleh rakyat Malaysia dan mereka tidak terlibat dalam pemerintahan. Keluarga diraja Kelantan terutamanya sangat tidak dikenali sebelum ini kerana mereka sangat 'low profile' dan bukan dari kalangan keluarga diraja yang dilabelkan 'rich & famous'. Sistem kerajaan di Malaysia adalah sistem 'constitutional monarch' atau raja berpelembagaan, dimana Raja juga adalah subjek kepada undang undang.
    Sudah banyak keluarga diraja yang telah dihukum setelah terbukti bersalah. SILAKAN MANOHARA MEMBUKTIKAN SEMUA TUDUHANNYA. MENGAPA DITUNDA? KALAU TT MEMANG BERSALAH KAMI MAU TT DIHUKUM SESUAI UNDANG UNDANG YANG ADA. DAN SEKIRANYA SEMUA TUDUHAN INI PALSU, TT MESTI MENUNTUT MANOHARA DAN IBUNYA. PIHAK KERAJAAN MALAYSIA JUGA MESTI MENUNTUT MANOHARA DAN IBUNYA KERANA MEREKA MEMACU KEBENCIAN WNI TERHADAP MALAYSIA DAN RAKYATNYA. SEMUA KOMEN DI BLOG INI BOLEH DIJADIKAN DASAR DAN BUKTI BAGI KES INI. KAMI HARAP MANOHARA DAN IBUNYA SEGERA MENUNTUT TT DAN KAMI YAKIN KERAJAAN KAMI YANG EFISYEN PASTI TELAH MEMPERSIAPKAN SEMUA TUNTUTAN BALIK. IT'S TIME TO ACT, ENOUGH OF NONSENSE.
    Rakyat Malaysia tidak dibungkam oleh siapa siapa dan HAM kami masih terpelihara.

    ReplyDelete
  70. in the right time and the right places...
    just wait n see the truth..

    ReplyDelete
  71. @ : Megat Alam Gempita said...
    Manohara Pinot dan Daisy agen asing?

    waduh blog ini memeng sengaja dibuat untuk memperkeruh suasana yang buat ndak berani nampilin identitasnya wah anda benar2 pengceut klo anda memang berani tunjukkan jati diri anda.
    jawab ya..

    @ : Aina@Azila said...
    Pada pandangan saya... seterusnya

    ya aina saya setuju dengan anda tapi, saya juga lebih ndak setuju,
    siapa yang bilang indonesia dan malaysia itu satu rumpun?
    jawab ya ....
    siapa yang bilang pertuturan hampir sama, tidak aina
    gue tanyak ama elo ya bahasa melayu emang seperti yang di pake sekarang ama malaysia?

    malaysia itu ndak punya bhs negara, yang ada bahasa niru, (niru bhs indonesia) comot sini comot sana

    hay klo emang kes yang kamu bilang itu di pandang serius coba dong buktikan apa upaya pemerintah malaysia

    ok dari semua diatas satu yang saya akui tdk semua manusia itu jahat, tapi semua setan pasti jahat
    think about this.

    ReplyDelete
  72. I want to know too..who THE HELL THIS BLOG OWNER. ALL YOUR WORD IS BULLSHIT. AND ALL UR WORD LIKE U KNOW EVERYTHING ABOUT THEM. JUST REVEAL YOURSELF..dont like a coward hide behind this blog and talking nonsense. IF UR BELOVED TT NOTHING WRONG HE MUST STAND UP AND SAY IS BULLSHIT WHAT MANOHARA SAID. BUT HE DIDNT HE JUST HIDING BEHIND HIS KELANTAN WALL.

    ReplyDelete
  73. terjumpa komen ini di blog singapore..


    btw.. harini baca paper... model indon mnohara escape from kelantanprince... hehehe.. beep jumpe diorang kat galeria n paragon.. elok jerkbersoping besar besaran last saturday... tak sangka betul

    sempat gak sopping2 eh wpun mano kata sampai hari dia berjaya escape, tt masih kena dera dia ...

    ReplyDelete
  74. -MrDistortion
    siapa yang bilang indonesia dan malaysia itu satu rumpun?
    jawab ya ....
    siapa yang bilang pertuturan hampir sama, tidak aina
    gue tanyak ama elo ya bahasa melayu emang seperti yang di pake sekarang ama malaysia?

    -To all Malaysian, stop saying that I'sian & M'sian are 'serumpun' we are obviously not. Only small number of Malaysians are originated from some of the Indonesian islands, most of us are not. Most of us are not related at all with Indonesian.
    -Bahasa Melayu telah diangkat menjadi Bahasa Indonesia. Fikirkan, Bahasa Melayu pastinya berasal dari Tanah Melayu, dimanakan Tanah Melayu? Sedari bermulanya sejarah, Tanah Melayu adalah semenanjung Malaysia sekarang ini. Bahasa Melayu adalah Bahasa ibunda bagi semua orang Melayu di Malaysia. Bukan Bahasa Jawa, Bugis DLL.

    ReplyDelete
  75. idih ndak tau malu
    elo tu yang ndak tau sejarah
    hay jibrail yang ndak berani nampilin profilnya

    iya bener lu pade jangan pernah bilang serumpun ama kita, jelas beda kok
    hay jibrail malaysia tu mo di ganyang ama sukarno karna niru bhs indonesia

    hahaha ngaku bermula sejarah lagi tunjukin faktanya klo sejarah bermula dari malaysia.

    nenek moyang indonesia bukan dari malaysia coz
    hahaha coba tunjukin faktanya send me email mrdistortion@yahoo.co.id or in my blog okey
    hahaha fakta men

    hahaha reog di jiplak, batik di akui, coba posting bhs melayu tempo dulu klo lu emang tau sejarah. klo lu emang tau sejarah coba posting pake bhs malaysia tempo dulu hahaha ndak sama coz
    hahaha bangsa peniru ngaku bermula hahaha faktanya elo pade cuman bisa niru

    ReplyDelete
  76. untuk para blogger malaysia : kalo anda tidak suka dituduh tolong jangan menuduh, seperti biasa sejauh ini yang gw liat kalian selalu menuduh media indonesia membuat suasana semakin panas atau memprovokasi. perlu kalian ketahui bahwa sampai sekarang media indonesia selalu menggunakan kata "dugaan" atau "diduga" terjadi kekerasan. walau bahasa kita sedikit berbeda tapi gw rasa kalian tau artinya diduga dan dugaan kan? tidak seperti pembuat blog ini yang cuma bisa ngomong tanpa bukti tapi seolah2 kebenaran yang mutlak, sejauh ini media indonesia masih melakukan pemberitaan secara netral. kalo memang tidak. tolong tunjukkan buktinya! ingat.. BUKTI, bkn sekedar ngomong. semua orang bisa ngomong tanpa bukti dan itu hal yang mudah.anyway gw seperti hal nya banyak orang indonesia lainnya setuju untuk tidak mempolitisir kasus ini menjadi hubungan 2 negara.lagipula kenyataannya pelarian manohara sendiri dibantu oleh orang malaysia. yaitu datok

    ReplyDelete
  77. yaitu datok x
    berikut adalah saksi dari KBRI singapura yg dilangsir dari detik

    Pada hari Minggu (31 Mei 2009), sekitar pukul 02.15 dini hari, saya mendapat telpon dari Fahmi, rekan yunior saya di fungsi Konsuler, yang memberitahukan bahwa ia tengah berada di hotel Cross Royal Plaza, Singapura, sehubungan dengan diterimanya info dari staf kedubes AS di Singapura mengenai adanya warga Indonesia yang tengah dalam kasus (penganiayaan oleh suami) dan sedang ditangani polisi Singapura. Fahmi bersama 2 orang teman lainnya (semuanya staf KBRI Singapura) segera meluncur ke hotel dimaksud dan lalu menghubungi pihak kepolisian Singapura untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut.

    Sesampai di hotel, menurut penuturannya, sudah ada dua orang staf kedubes AS di sana, beberapa polisi Singapura, dan juga 'warga negara' Indonesia yang bermasalah tersebut, yang ternyata bernama Manohara. Polisi berjaga-jaga di depan pintu sebuah kamar di lantai 3 hotel tersebut, sementara Manohara sendiri ada di dalamnya, bersama ibunya dan juga beberapa orang lainnya. Dikabarkan bahwa staf dari kedubes Malaysia di Singapura sempat juga mencoba untuk menemui Manohara, tetapi tidak diijinkan oleh polisi Singapura. Yang diijinkan hanya orang-orang tertentu, yaitu dari Kedubes AS dan dari KBRI serta beberapa orang terkait. Keterlibatan kedubes AS di situ, saya duga, karena ayahnya Manohara adalah warga negara Amerika Serikat.

    Fahmi juga menceritakan bahwa Manohara melaporkan kepada polisi atas penganiayaan yang dilakukan suami dan pihak keluarganya. Ia berada di Singapura bersama suami dan pihak keluarga suaminya untuk menjenguk ayah mertuanya yang sedang sakit jantung di rumah sakit Singapura. Kesempatan itu digunakannya untuk bertemu dengan ibunya (yang secara diam-diam datang dari Jakarta) dan untuk 'melarikan diri' ke Jakarta.

    ReplyDelete
  78. Jadi, keadaannya saat itu adalah, bahwa Manohara sudah berada di bawah perlindungan polisi Singapura, dan diinvestigasi mengenai kasusnya. Terhadap keinginannya untuk 'melarikan diri' ke Jakarta, tentunya tidak akan jadi masalah bagi polisi Singapura apabila memang kasusnya tidak menyangkut kepentingan Singapura. Hanya saja, Manohara tidak membawa kelengkapan dokumen perjalanan (paspor), yang menurut penuturannya, disimpan oleh suaminya. Masalah penting yang harus diselesaikan oleh kami dari KBRI Singapura, karenanya, adalah menyangkut travel dokumen Manohara. Sesuai arahan Duta Besar dan setelah berkonsultasi dengan Jakarta, kami mendapatkan perintah untuk menerbitkan SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor) atas nama Manohara agar ia dapat menuju ke Jakarta dengan selamat.

    Setelah mendapat penjelasan mengenai situasi saat itu, saya pun 'merapat' menuju hotel tersebut sekitar 02.45 dini hari. Sesampai di hotel, saya tidak langsung dibolehkan menuju lantai 3 yang liftnya ternyata diblokir oleh pihak hotel. Setelah saya tunjukkan kartu identitas saya, seorang petugas hotel mengantarkan saya naik dengan lift ke lantai 3. Beberapa orang ada di depan kamar Manohara, termasuk polisi, dari kedubes AS dan beberapa orang lainnya saat saya sampai di sana. Kami pun segera berkoordinasi mengenai langkah selanjutnya dalam menangani kasus Manohara. Ada 3 hal yang perlu dilakukan:

    1) Penerbitan SPLP, yang tentunya memerlukan foto dan informasi/keterangan diri. Karena keadaan darurat, salah seorang dari kami mengambil foto Manohara dengan menggunakan hand phone, lalu file-nya dibawa ke kantor untuk di-print dan diproses dengan segera, saat itu juga.

    2) Pemesanan tiket. Manohara dan ibunya (Daisy Fajariani?) menginginkan terbang ke Jakarta secepatnya, dengan pesawat paling pagi, pada kesempatan pertama. Kami segera menghubungi pihak airport, dan akhirnya didapatkan bahwa pesawat paling pagi adalah Garuda 823 pukul 07.05 dari Singapura (pukul 06.05 WIB).

    3) Perlu ada pengawalan oleh salah satu dari kami hingga Manohara dan ibunya sampai di Jakarta. Demikian pula, perlu ada penjemputan oleh pihak Deplu Jakarta, saat tiba di Cengkareng. Duta Besar kami, yang memang sangat intens mengikut perkembangan kasus ini sampai detail, memberikan persetujuan terhadap rencana ini. Kemudian beliau menginstruksikan salah satu dari kami (Fahmi) untuk mengawal ke Jakarta. Pada saat yang bersamaan, saya pun berkoordinasi dengan Deplu mengenai penjemputan di Cengkareng. Semua ini perlu dilakukan mengingat sensitivitas kasus ini di mata publik.

    Suasana cukup tegang namun tetap terkendali karena adanya komunikasi yang harmonis baik di antara kami maupun dengan pihak-pihak terkait, yaitu kepolisian Singapura dan Kedubes AS di Singapura. Ketegangan masih kami rasakan saat meninggalkan hotel menuju airport sekitar pukul 04.30 waktu setempat dan demikian halnya setelah sampai dan selama berada di airport. Sambil menunggu waktu check-in tiba, kami sempat mencoba untuk 'santai' minum teh dan berbincang-bincang. Baik Manohara maupun ibunya terlihat bahagia, meskipun masih menyisakan ketegangan di wajahnya masing-masing.

    ReplyDelete
  79. Dalam perbincangan dengan kami, ibunya Manohara bercerita mengenai berbagai upaya yang telah dilakukannya untuk bisa berkumpul kembali dengan anaknya. Antara lain diceritakan bahwa ia pun sempat menelpon salah seorang kenalannya yang sebelumnya pernah bekerja di KBRI Singapura untuk menanyakan kemungkinan KBRI Singapura bisa membantunya untuk 'melarikan' Manohara dari Singapura. Menurutnya, sang kenalan tersebut mengatakan bahwa kemungkinan KBRI Singapura tidak akan bisa memberikan bantuan mengingat saat itu hari libur, biasanya 'tidak ada orang', sehingga baru hari Senin bisa dilayani. Penuturan ibunya Manohara jelas sekali, bahwa pernyataan kemungkinan KBRI Singapura tidak bisa memberikan bantuan adalah berasal dari kenalannya (yang sudah tidak lagi bekerja di KBRI Singapura dan kini berada di Jakarta), dan bukan dari pihak resmi KBRI Singapura. Kenyataannya, saat itu kami berada bersama-sama dengannya sehingga 'persepsi' kami tidak memberi bantuan adalah gugur dengan sendirinya.

    Ketika saat check-in tiba, kami pun berpisah, saling bersalaman melepas kepergian seorang anak manusia dan ibunya yang tengah menyelesaikan masalah. Bersama mereka ada dua orang wartawan (yang sejak beberapa hari sebelumnya memang sudah berada di Singapura untuk memantau kemungkinan terjadinya kasus ini, saluut..!). Namun, segera setelah mereka masuk lewat pintu airport, kami sempat kembali tegang, karena terlihat dari luar, petugas imigrasi terkesan sedang menanyai Manohara cukup lama. Hal ini wajar karena ia menggunakan SPLP, bukan paspor. Terhadap hal ini, teman dari imigrasi KBRI Singapura, segera bertindak, menghubungi pihak imigrasi Singapura untuk menyelesaikan kasusnya, hingga terlihat mereka pun dapat melaluinya dengan lancar.

    Setelah melalui petugas imigrasi, mereka pun tersenyum dan kembali melambaikan tangan kepada kami yang berada di luar. Kami balas lambaian tangan mereka hingga mereka pun hilang dari pandangan. Kami semua kemudian menarik nafas lega dan saling bersalaman.

    Di antara 'rombongan' kami ada seorang laki setengah baya yang selalu diam dan kelihatan paling tegang. Ia biasa disapa dengan panggilan 'Datuk', yang ternyata masih memiliki hubungan kerabat dengan pihak keluarga suami Manohara. Pak Datuk ini memiliki andil besar dalam 'menyelamatkan' Manohara, karena selama ini ikut membela dan memperjuangkan kebebasan Manohara.

    "Alhamdulillaah Datuk, sudah selesai dan mudah-mudahan mereka sampai dengan selamat di Jakarta," kataku. Ia lalu menatapku sambil tersenyum penuh kepuasan. Bahkan kami pun berangkulan sebagai rasa syukur bahwa 'drama' Manohara telah dapat diselesaikan.

    Datuk hanya bicara, 'Life is too short..!' Ketika saya bertanya lebih jauh mengenai hal itu, ia pun menjelaskan bahwa hidup kita di dunia ini terlalu pendek sehingga harus kita isi dengan hal-hal yang baik. Saya bereaksi, "Woow.. Datuk, suatu prinsip hidup yang baik sekali! Semoga Allah memberikan balasannya kepada Datuk," kataku, yang kemudian dijawabnya dengan "amin…".

    Kami pun berpisah sambil tak lupa ia ingatkan agar jangan sungkan-sungkan untuk menghubunginya bila saya kebetulan berkunjung ke Kuala Lumpur. Saya hanya bilang, "Insya Allah.. Datuk".

    Dengan penuh kelegaan, sekitar pukul 07.00 pagi, kami semua berpisah menuju tempat parkir masing-masing. Dengan mata yang terasa berat karena belum tidur semalaman, dengan perlahan saya kendarai mobil pulang ke rumah sambil hati bartanya-tanya, "Ada hikmah apa lagi dari semua ini?"

    Hanya Allah yang tahu semua yang terjadi pada umatnya. Kadang terlihat nyata, kadang hanya tersamar. Tetapi begitulah dinamika kehidupan saat bertugas di Perwakilan, KBRI Singapura. Wallahualam…!

    Singapura, 2 Juni 2009
    Achmad Djatmiko

    ReplyDelete
  80. hay where is jibrail yang berngaku tau sejarah
    you escape from here, you memang chicken hahaha

    @ : ja said...
    terjumpa komen ini di blog singapore..
    btw.. harini baca paper... model indon mnohara escape from kelantanprince... hehehe.. beep jumpe diorang kat galeria n paragon.. elok jerkbersoping besar besaran last saturday... tak sangka betul

    sempat gak sopping2 eh wpun mano kata sampai hari dia berjaya escape, tt masih kena dera dia ...

    APAKAH INI BAHASA MELAYU?

    nah itu tuh bahasa elo sehari hari, itu bukan bhs melayu.
    ayo dong buktikan bhs melayu itu kek gimana?
    yang katanya bermula, cuih najis tauk

    hay ja elo baca komen itu jangan separo separo ngarti lo, shoping besar2 an ada bukti ndak?,
    orang shoping biasa "ja" (JAILANGKUNG,) emang klo buapak lo mampus trus elo mo bersedih sepanjang taun trus elo ndak shoping buat makan, orang sedih ndak boleh shoping, hay ja jelasin shoping apaan? anjing lu.

    hay jibrail kemane lu, elu ngabur ape?, nich gue kagak pernah chicken tuh klik aja mrdistortion gue, ada profil gue,
    elo mana profilnya, gue pengen kenal ama elu, pengen diskusi soal bermula tadi, klo elo emang tau sejarah.
    jibrail elo sembunyi di pantatnya pangeran kelantan ya? cuih klo gue najis tau

    jibrail ayo jibrail kasih tau profil elo ndak berani ya hahahaha malingsia emang chicken

    malaysia tuh yang nomor dua indonesia, buktinya jelas kok malaysia itu dokter-dokternya belajar dari indonesia tapi karna GUOBLOK mangkanya ndak di pake ama rajanya sendiri
    bukti: kalo dokter malaysia pinter, ndak bakal elo punya raja berobat di singapura, GUOBLOK

    ReplyDelete
  81. heheh..setelah buronan prancis sekarang agen amerika..ntar fitnah selanjutnya apa yah..

    ReplyDelete
  82. @mrdistortion : udahlah man. gak usah terpancing emosi begitu. yang penting suruh tunjukin buktinya aja

    ReplyDelete
  83. Mrdistortion, dari tulisan anda, anda kelihatan begitu marah, dan benci. Saya mohon maaf kalau penyataan saya menyinggung perasaan anda atau siapa saja. Saya hanya menjelaskan apa yang telah anda pertanyakan. Saya harap anda faham apa yang saya jelaskan tadi dan bersikap rasional.
    Sekali lagi, saya minta maaf kerana saya tidak berminat untuk memperkecil, mencaci dan menghina anda, bangsa, negara anda atau siapa juga di muka bumi ini. Kerana saya hanyalah makhluk tuhan dan di mata tuhan, hanya amalan kebaikan yang membezakan kita. Kalau anda katakan kami bangsa peniru, itu hak anda. Kami pasti dan tau apa yang kami lakukan dan hak kami.

    ReplyDelete
  84. I reckoned still many Malaysian supporters here even though the truth is finally appeared i.e. Manohara escaped and able to expose the prince abnormal behavior (sexually).
    I figure probably because many of the Malaysian are willing and eager to give their daughters or sisters to the prince.
    Hi Ali, perhaps you are interested, have you got female (teenage) relative? I'm sure the prince are most welcome ;)

    ReplyDelete
  85. TUH DI BACA, KALAU TAK TAHU JANGAN BANYAK CAKAP APALAGI DUSTA, SUDAHI SAJA TULISAN KAU DI BLOG INI KALAU HANYA MEMBELA KEBOHONGAN PUBLIK. SEMUA ORANG SUDAH TAHU KEBENARANNYA.ORANGNYA SENDIRI YANG BERBICARA, JANGAN HERAN, JANGAN MUNAFIK KARENA KAU TAK TAHU PERMASALAHANNYA ATAU JANGAN2 KAU INI MENUTUPI AIB SENDIRI? MENDING KAU URUSI SAJA MASALAH PRIBADIMU. MERDEKA!!! KAMI TIDAK RELA BANGSA KAMI DIPERLAKUKAN SEMENA2!!! SUATU SAAT MALAYSIA AKAN KENA DAMPAKNYA...RODA AKAN TERUS BERPUTAR!!! CAMKAN!!!

    ReplyDelete
  86. Salut berat buat mr. distortion, individu merdeka...dan semua yang telah berbicara tentang kenyataan thd kejadian ini, top abis, berani berbuat harus berani bertanggung jawab....tantangan untuk profil dari admin ini sepatutnya dijawab dengan jujur dan terbuka dari admin ini. sekiranya apa yg dia tulis bisa dipertanggung jawabkan....Bravo bro, salut....maju terus blogger indonesia....Te O Pe Be Ge Te.

    ReplyDelete
  87. C`MON SHOW MUST GO ON... WE ARE WAITING YOU ADMIN...

    ReplyDelete
  88. hay jibrail anda terliat seperti orang sempurna hahahaha

    waw pelakon yang hebat anda percuma diskusi dengan orang yang tidak berani menampilkan profilnya
    tengok ya, I tidak marah, I tdk benci klo elu yang ndak memulai ngarti lo

    tuk mas phobos
    thanks udah diinget kan
    saya tidak terpancing emosi saya hanya ingin kenal dengan jibrail yang ngaku tau sejarah

    dia ngaku tau sejarah tapi setelah ditanyak sejarah dia malah membelokkan topik pembicaraan. dan terlihat seperti orang yang alim coba mas phobos liat komen nya dia di atas.

    okey JIBRAIL saya pun tak membenci anda tapi saya ingin sekali diskusi ttg sejarah diatas tadi
    CAMKAN!!!

    ReplyDelete
  89. To Mrdistortion & Jibrail.

    Mungkin anda tidak pernah keluar dari Asean seperti timur tengah, europe etc. Di sana, kita dianggap sama.
    1. Orang Asean ( Indo, Malaysia, Singapore, Brunei, Filipina),
    2. orang putih (Europe, US, Australia - walaupun europe tak suka US),
    3. orang arab (Saudi, Jordan, Iraq, Iran etc..)

    Bahasa kita hampir sama - kalau Malaysia ke Indo, kita masih boleh faham bahasanya. Orang Indo ke Malaysia juga masih boleh faham bahasanya. Cuba kalau ke Bangkok, faham ker bahasanya. Cuba kalau anda ke Manila, faham ker bahasanya? Cuba kalau ke Arab.... faham???

    hello guys, please be positive. you dont know how people outside Asean think about us? Stop fighting.

    ReplyDelete
  90. Mrdistortion, saya bukan sempurna justeru saya tidak mau memperkecil orang lain. Saya berhak untuk tidak memperlihatkan profil saya.
    Saya ngaku tau sejarah???? Saya tau sekadar yang pernah saya pelajari. Maaf, apakah pertanyaan anda tadi?

    ReplyDelete
  91. aina ni gimana sih, tadi bilangnya tak serumpun, barusan bilang hampir sama (serumpun) coba yang jelas....koq omongannya lari kesana kemari tadi bilang tak sama, sekarang bilang sama....harus yakin sama prinsip dong aina aaah...seperti saya nih....sekali iya ya iya...jangan bilang iya...5 menit lagi bilang tidak....itu sama namanya musang berbulu domba....aduh maaf ya, tapi peribahasanya memang seperti itu...:(

    ReplyDelete
  92. sekarang lebih baik cari win2 solusinya...semuanya meminta maaf, untuk admin jangan memperkeruh suasana...sehingga tidak ada macam2 opini, untuk jibrail juga sama, kalau memang tidak paham, jangan di buat paham.

    ReplyDelete
  93. LAGIAN KAN MANOHARA BLG SENDIRI, DIA SENGAJA NGUNDUR WAKTU DIA PAS DI SINGAPORE KARNA DIA TAU MAMA NYA MAO KE SINGAPORE!GOBLOK YA!MAKANYA DIA SHOPPING2..MANDI..NGULUR WAKTU!!!GOBLOK GOBLOK..SI STROBERI JANGAN OMDO AJA DEHHH..BAWA TUH SI TT KE DEPAN MEDIA..SEE WHAT HE HAS GOT TO SAY!KAYA IBU DAISY BILANG, STROBERI BALIK SANA KE TEMPAT ASAL ELU JADI DOOR MAN!!!DI BAYAR BEGITU BANYAK DUIT, GA TAU URUSAN, CUMAN BISA NYA NYAKITIN HATI MANOHARA LEBIH DALEM AJA LO!DASAR!TALK BIG AJA TERUS!!!!DASAR NATO!!!NO ACTION TALK ONLY!!! STROBERI STROBERI..UDAH GA BISA LAWAN OMONGAN MANOHARA, ELU MALAH NGOMONGIN SOAL IBU DAISY SKRG?!DASAR SLAVE NYA TT JUGA!

    ReplyDelete
  94. adakah Toughlane ini Soberi yang tulis?
    rasanya mirip sekali pendapat Soberi dengan isi blog ini. Matikan sajalah blog ini, wahai penulis.
    kau hanya membuat wajah Kelantan semakin buruk. Soberi pun sudah tidak diakui lagi di Kelantan.

    Soberi harusnya datang ke Indonesia, konfront lah dengan Mano dan Ibunya. Pasti tak berani dia!

    ReplyDelete
  95. waw memang warga malaysia pandai bersilat lidah

    anda memang berhak tidak menunjukkan profil anda, karna itu saya kasih anda email saya mrdist@yahoo.co.id agar kita bisa diskusi tentang :

    Bahasa Melayu telah diangkat menjadi Bahasa Indonesia. Fikirkan, Bahasa Melayu pastinya berasal dari Tanah Melayu, dimanakan Tanah Melayu? Sedari bermulanya sejarah, Tanah Melayu adalah semenanjung Malaysia sekarang ini. Bahasa Melayu adalah Bahasa ibunda bagi semua orang Melayu di Malaysia. Bukan Bahasa Jawa, Bugis DLL.
    anda memaparkan sejarah, berarti anda tau sejarah dong, okey

    hay jibrail pertanyaan saya diawal bukan buat kamu, tapi buat mbak aina okey
    tapi you jawab :

    To all Malaysian, stop saying that I'sian & M'sian are 'serumpun' we are obviously not. Only small number of Malaysians are originated from some of the Indonesian islands, most of us are not. Most of us are not related at all with Indonesian.

    saya ndak tau lagi apa jawaban anda

    to aina dianggap aina,
    bukan dikata sama okey
    dan kamu juga tidak pernah menulis dengan baik
    kamu menulis WNI dan indo
    kenapa tidak kamu tulis warga indonesia

    okey
    kembali kepertanyaan awal
    siapa yang bilang kita satu rumpun?

    ya itu warga malaysia sendiri, kami di indonesia tdk pernah bilang kita satu rumpun, coba dech tanyak ama warga indonesia yang laen.

    okey jibrail I tunggu your email ttg sejarah

    ReplyDelete
  96. To toughlanes>
    Anda tidak baca betul2 ya... Cuba anda baca sekali lagi. Saya tetap dengan pendirian saya.

    ********************
    Ini petikan dari akhbar KOMPAS.

    Kamis, 4 Juni 2009 | 08:39 WIB
    JAKARTA, KOMPAS.com — Buat mahasiswa negeri jiran yang tinggal di Indonesia, Kedutaan Besar Malaysia punya pesan. "Hindari perdebatan dengan sesama rekan dari Indonesia tentang kontroversi Ambalat dan Manohara," begitu kata Atase Pendidikan Junaidi Abu Bakar sebagaimana dikutip dari Bernama, Rabu (3/6).

    Pesan itu, kata Abu Bakar, disampaikan kepada para ketua mahasiswa Malaysia di 13 universitas Indonesia. Tak cuma itu, Abu Bakar juga mewanti-wanti agar para mahasiswa tersebut selalu berhati-hati dalam bersikap. "Supaya tidak terjadi insiden yang tidak diharapkan," kata Abu Bakar.

    "Biarkan pihak berwenang masing-masing yang bertanggung jawab mengurusi persoalan, termasuk Ambalat dan Manohara," ujar Abu Bakar.

    http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/06/04/08392823/ssstt....hindari.ambalat.dan.manohara.ya

    ReplyDelete
  97. Hahahahaha...

    SIP..!! HEBAT MR.DISTORTION...

    SALUT..

    contoh warga Indonesia yg Kebebasan berpendapat dan Berbicara nya Tidak pernah dikekang oleh PEMERINTAH..
    Pemerintah Kami mengakui HAM.., tidak seperti negara MALAON/ MALING-SIA.. hehe

    Oy... Orang Malon..., berani gak kamu menunjukan PROFIL mu kayak kami.., biar kita bisa enak berdebat..!! hehehe

    (to :Jibrail, ja, Admin Blok ini, dll..) PASTI GAK BERANI

    wuahahahahahaha... PENAKUT..!!

    ReplyDelete
  98. Siapa sih yg bikin nih blog... kepedean banget..
    Logikanya aja deh...
    1. Kalau TT tidak bersalah, kenapa tidak pernah ada pernyataan langsung yang keluar dari mulutnya sendiri?
    2. Seperti no 1, kalau Mano bahagia di Kelantan, kenapa waktu itu tidak dibiarkan mengeluarkan statement kalau dia baik2 saja?
    3. Kalau memang Mano bahagia di Kelantan, buat apa lari ke Indonesia dan bilang kalau dia disiksa dan dianiaya? (HANYA ORANG BODOH YANG AKAN KABUR DARI TEMPAT YANG MEMBAHAGIAKAN)
    4. Apa untungnya Mano memfitnah TT? Jelas lawan Mano bukan orang sembarangan. Sembarangan fitnah bisa-bisa besoknya mati lagi.
    5. Siapa yang ikut membantu usaha Mano untuk kabur di Singapore? DATUK KADAR SHAH. Bukankah Datuk ini orang Malaysia, dan notabene masih kerabat kerajaan?
    Tentunya Datuk bisa melihat dari 2 sisi dan bisa melihat dengan jelas kebenarannya.
    Coba kalau anda ada di posisi Datuk; Buat apa repot2 membela orang dari negara lain, kalau orang itu memfitnah kerabat anda?

    Yang saya tidak habis pikir adalah Sobri dan Ichsan yang terus menerus mencerca Mano dan ibunya. Lah, kalau saya yang jadi mereka, susah-susah saya membela TT, TT sendiri tidak mengeluarkan bukti2 (atau mungkin memang tidak punya ya) untuk membela dirinya, BAHKAN TIDAK MENGELUARKAN STATEMENT APA2 UNTUK MENYATAKAN BAHWA DIRINYA TIDAK BERSALAH.

    1. Buat Sobri, I feel sorry for you. Sudah repot-repot menjelek-jelekkan pihak Mano, berargumentasi dengan Mano dan ibunya di wawancara RCTI (sampai ketahuan kalau di Singapore waktu itu KABUR SAAT MELIHAT IBU MANOHARA. Kalau bukan ikutan bersalah, ngapain kabur?), sekarang PIHAK KERAJAAN KELANTAN TIDAK MEMBACK-UP PERNYATAAN2 SOBRI. Kalau saya jadi anda, saya akan merasa malu sampai tidak akan berani keluar rumah. Udah susah2 ngibul, tapi yg dibela malah pergi.

    2. Buat Ichsan... Ih... cape deh.... Yang jadi masalah kan apakah benar Mano disiksa dan dianiaya, tapi apa yang dia bahas? MASA LALU IBU DAISY. Sepertinya Ichsan ini punya masalah dalam mengerti apa yang sedang dibicarakan.

    Yah, who knows who's wrong and who's right? Kita lihat saja nanti...

    ReplyDelete
  99. Indonesia jauh lebih tinggi derajatnya dari MALON

    ReplyDelete
  100. SETUJU MA LISA..

    dan orang2 MALON yang membela TeTek ini pasti ga bisa menjawab pertanyaan pertanyaan di atas...

    pasti kalo pun mereka mo posting lagi malah ngeles atau mengalihkan pembicaraan...

    bener kata amin rais,, kalo malaysia nyari masalah ya ga ada salahnya sekali-sekali kita perang...

    semua sudah siap perang kan??yuuuk..

    ReplyDelete
  101. Sudahlah ngapain debat. Kita tunggu saja hasil visum Manohara dari dokter. Kalau memang hasilnya tidak ada bukti penyiksaan maka seketika masyarakat Indonesia akan hilang simpati berbalik membenci Manohara. Masyarakat Indonesia tidak bodoh menelan begitu saja cerita ibu dan anak itu. tapi kalau terbukti ada penyiksaan, bukan hanya rakyat Indonesia yang marah tapi seluruh dunia akan tahu kebejatan kerajaan kelantan dan malaysia.

    ReplyDelete
  102. kepada rakyat Indonesia yang bercakap angkuh/sombong, saya meneyeru agar kamu memajukan negara anda, menyediakan peluang pekerjaan kepada rakyat anda, yang mana memberi peluang pekerjaan adalah tanggungjawap pemerintah, bukannya sebuah negara asing. Sekiranya anda datang sebagai buruh kasar, maka janganlah bercakap sombong/takbur ibarat ayam berkokok tapi ekor bergelumang tahi.

    I strongly urge all Indonesian commenter here, who talk in abrasive, rude and arrogant manner, to channel your energy in developing your country. It's your job, and your government responsibility to provide a job to your countrymen, it's never a burden of your neighbor. It's hard to understand a boasting capacity of man who has almost nothing to trade apart of brawn.

    Note1:Malaysia hosting 3 million TKI, legal and illegal, about 11% of our population

    Note2:
    http://www2.themalaysianinsider.com/index.php/malaysia/13254-one-in-three-of-malaysias-workforce-is-foreign

    Approximately one third of the workforce in the country is foreign, the Home Minister told Parliament today amid concerns expressed by lawmakers in recent days about the high number of foreigners working here.

    “We have between 2.1 to 2.2 million foreign workers. This means out of 9 million workers, 25 per cent are foreign,” Datuk Seri Syed Hamid Albar said during question time.

    He added that this did not include illegal immigrant workers, which he said stands at 1.2 million.

    This means that there are more than 3.3 million foreign workers in Malaysia.

    ( we trade an insult with an insult)

    ex-ROTU

    ReplyDelete
  103. World Bank Report on Indonesian remittance

    http://siteresources.worldbank.org/INTMIGDEV/Resources/2838212-1160686302996/MalasyaIndonseiaRemittCorridor111307.ppt

    In 2005, remittances were estimated at US$5.3 billion, making remittances the second highest forex earner after oil and around 1.5% of GDP

    680,000 workers left on contracts in 2006, almost 80% were women, 88% of whom work in informal sector and come from poor rural areas

    Malaysia is second highest recipient of Indonesian migrant workers after Saudi Arabia and the number is increasing

    17% of Malaysia’s workforce are from overseas: more than 60% of these are from Indonesia

    Note: as reported in 2005

    ex-ROTU

    ReplyDelete
  104. hey ali, yg sombong tuh kau, cakap orang sombong kau tuh yag sombong...cakap tentang case manohara, malah ke lain hal...tak tahu sekolah kau tuuh...dokter2 kau itu juga gak ada yg pintar tahu tak, masa raja sakit dibawa ke singapore...pikir 1 million again...sekolahnya aja banyak di idonesia...tak percaya tanya sama pejabat2 kau tuuh, lulusa mana mereka semua??? INDONESIA JAYA

    ReplyDelete
  105. halo halo...
    sebagai warga negara yg baik dan muslimah yang baik(sejauh ini). selayaknya kita ga berbicara tll byk, yg ada malah saling menyudutkan.

    hai hai,
    ini mslh keluarga dan intrik org2 yg ingin menjatuhkan TT deh.

    FYI,
    jujur ga semua org indon mempunyai adab dan perangai kaya Daisy deh. beneran. kami jugatau tata krama dan budi pekerti yg sesuai dg kaidah agama. Hy saja, krn dibesarkan dr keluarga yg ga mengenal agama, hslnya... TARA... jeng MANOHARAPHARAP...

    inget gurindam 12 yg termasyur...
    barang siape yg mengenal ugame, sekali2 tiada boleh dibilangkan name
    barang siape yg mengenal Allah, suruh dan teguhnye tiade dia menyalah

    ReplyDelete
  106. gimane tiade menyaleh, itu ditulisan kau menyaleh juge,,,tak pepe kah tu ??? kagak ngerti dah gw....

    ReplyDelete
  107. Truth appeared. Manohara yang mengalami semuanya. kenapa masih ditutupi? untuk apa manohara bercerita banyak soal ia disiksa kalau memang ia tidak mengalaminya? apalagi hal ini sudah membawa nama 2 negara, Indonesia dan Malaysia.

    Jadi sebaiknya tidak usah ada pembelaan-pembelaan lagi. semuanya sudah terbukti.

    Kalau memang mereka menikah atas dasar cinta, kenapa manohara sangat memaksa ingin pulang ke Indonesia? kenapa dia sangat senang begitu sampai di Indonesia?...

    ReplyDelete
  108. oh iya ini saya beri hadiah buat orang2 malon khusus yang mengalami gangguan sex, agar lebih berjaya didalam membuat video luncahnya....biar tenar...tempat judi sudah ada...genting highland...tinggal yang satu ini...
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult

    ReplyDelete
  109. oh iya ini saya beri hadiah buat orang2 malon khusus yang mengalami gangguan sex, agar lebih berjaya didalam membuat video luncahnya....biar tenar...tempat judi sudah ada...genting highland...tinggal yang satu ini...
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    PORN HDTV (main)
    Anal 1 - 2
    Asian 1 - 2
    Big Dick
    Black 1 - 2
    Blonde 1 - 2
    Blowjob
    Brune 1 - 2
    Double
    Fetish
    Gay 1 - 2
    Group 1 - 2
    Hard Tv 1 - 2
    Hardcore
    Interracial 1 - 2
    Latinas 1 - 2
    Lesbian 1 - 2
    Hentai
    MILF 1 - 2
    Natural 1 - 2
    PornStar 1 - 2
    Redhead 1 - 2
    Teens 1 - 2
    Shemale
    Sex-Tv

    semuanya gratis....belajar sendiri sahaje buat film...pasalnya yang sekarang sering dibuat tak berjaya...oke....kutunggu hasilnya...

    ReplyDelete
  110. oh iya ini saya beri hadiah buat orang2 malon khusus yang mengalami gangguan sex, agar lebih berjaya didalam membuat video luncahnya....biar tenar...tempat judi sudah ada...genting highland...tinggal yang satu ini...
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    PORN HDTV (main)
    Anal 1 - 2
    Asian 1 - 2
    Big Dick
    Black 1 - 2
    Blonde 1 - 2
    Blowjob
    Brune 1 - 2
    Double
    Fetish
    Gay 1 - 2
    Group 1 - 2
    Hard Tv 1 - 2
    Hardcore
    Interracial 1 - 2
    Latinas 1 - 2
    Lesbian 1 - 2
    Hentai
    MILF 1 - 2
    Natural 1 - 2
    PornStar 1 - 2
    Redhead 1 - 2
    Teens 1 - 2
    Shemale
    Sex-Tv

    semuanya gratis....belajar sendiri sahaje buat film...pasalnya yang sekarang sering dibuat tak berjaya...oke....kutunggu hasilnya...

    ReplyDelete
  111. oh iya ini saya beri hadiah buat orang2 malon khusus yang mengalami gangguan sex, agar lebih berjaya didalam membuat video luncahnya....biar tenar...tempat judi sudah ada...genting highland...tinggal yang satu ini...
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    PORN HDTV (main)
    Anal 1 - 2
    Asian 1 - 2
    Big Dick
    Black 1 - 2
    Blonde 1 - 2
    Blowjob
    Brune 1 - 2
    Double
    Fetish
    Gay 1 - 2
    Group 1 - 2
    Hard Tv 1 - 2
    Hardcore
    Interracial 1 - 2
    Latinas 1 - 2
    Lesbian 1 - 2
    Hentai
    MILF 1 - 2
    Natural 1 - 2
    PornStar 1 - 2
    Redhead 1 - 2
    Teens 1 - 2
    Shemale
    Sex-Tv

    semuanya gratis....belajar sendiri sahaje buat film...pasalnya yang sekarang sering dibuat tak berjaya...oke....kutunggu hasilnya...

    ReplyDelete
  112. oh iya ini saya beri hadiah buat orang2 malon khusus yang mengalami gangguan sex, agar lebih berjaya didalam membuat video luncahnya....biar tenar...tempat judi sudah ada...genting highland...tinggal yang satu ini...
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    PORN HDTV (main)
    Anal 1 - 2
    Asian 1 - 2
    Big Dick
    Black 1 - 2
    Blonde 1 - 2
    Blowjob
    Brune 1 - 2
    Double
    Fetish
    Gay 1 - 2
    Group 1 - 2
    Hard Tv 1 - 2
    Hardcore
    Interracial 1 - 2
    Latinas 1 - 2
    Lesbian 1 - 2
    Hentai
    MILF 1 - 2
    Natural 1 - 2
    PornStar 1 - 2
    Redhead 1 - 2
    Teens 1 - 2
    Shemale
    Sex-Tv

    semuanya gratis....belajar sendiri sahaje buat film...pasalnya yang sekarang sering dibuat tak berjaya...oke....kutunggu hasilnya...

    ReplyDelete
  113. oh iya ini saya beri hadiah buat orang2 malon khusus yang mengalami gangguan sex, agar lebih berjaya didalam membuat video luncahnya....biar tenar...tempat judi sudah ada...genting highland...tinggal yang satu ini...
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    PORN HDTV (main)
    Anal 1 - 2
    Asian 1 - 2
    Big Dick
    Black 1 - 2
    Blonde 1 - 2
    Blowjob
    Brune 1 - 2
    Double
    Fetish
    Gay 1 - 2
    Group 1 - 2
    Hard Tv 1 - 2
    Hardcore
    Interracial 1 - 2
    Latinas 1 - 2
    Lesbian 1 - 2
    Hentai
    MILF 1 - 2
    Natural 1 - 2
    PornStar 1 - 2
    Redhead 1 - 2
    Teens 1 - 2
    Shemale
    Sex-Tv

    semuanya gratis....belajar sendiri sahaje buat film...pasalnya yang sekarang sering dibuat tak berjaya...oke....kutunggu hasilnya...

    ReplyDelete
  114. oh iya ini saya beri hadiah buat orang2 malon khusus yang mengalami gangguan sex, agar lebih berjaya didalam membuat video luncahnya....biar tenar...tempat judi sudah ada...genting highland...tinggal yang satu ini...
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    http://us.lupaland.com/index.php?adult
    PORN HDTV (main)
    Anal 1 - 2
    Asian 1 - 2
    Big Dick
    Black 1 - 2
    Blonde 1 - 2
    Blowjob
    Brune 1 - 2
    Double
    Fetish
    Gay 1 - 2
    Group 1 - 2
    Hard Tv 1 - 2
    Hardcore
    Interracial 1 - 2
    Latinas 1 - 2
    Lesbian 1 - 2
    Hentai
    MILF 1 - 2
    Natural 1 - 2
    PornStar 1 - 2
    Redhead 1 - 2
    Teens 1 - 2
    Shemale
    Sex-Tv

    semuanya gratis....belajar sendiri sahaje buat film...pasalnya yang sekarang sering dibuat tak berjaya...oke....kutunggu hasilnya...

    ReplyDelete
  115. Diberitakan Reuters, Kamis (9/4/2009), dua polisi, Azilah Hadri dan Sirul Azhar Umar, merupakan anggota kesatuan polisi elit. Mereka didakwa atas pembunuhan model Mongolia Altantuya Shaariibu dengan cara ditembak kepalanya sebanyak dua kali.

    Tak cukup ditembak, mayat Shaariibu diledakkan di hutan di luar Ibu Kota Malaysia pada Oktober 2006.

    lihat berita: http://international.okezone.com/read/2009/04/09/18/209074/18/bunuh-model-mongolia-2-polisi-malaysia-dihukum-gantung

    jadi bersyukurlah model indonesia bisa pulang dengan selamat

    ReplyDelete
  116. 1 fakta yg harus di pertanyakan dalam kasus ini adalah "IBU MANA YG MAU MENIKAHKAN ANAKNYA YANG BARU BERUSIA 15 TAHUN ". Apakah Anda yang simpati dan empati kepada kasus ini rela menikahkan anak-anak anda diusia 15 tahun??? DAri pertama yang mendengar berita ini, sudah timbul banyak pertanyaan dalam diri saya. Apalagi setelah si M keluar dari TV. Dari mata kasar saja tidak terlihat bekas luka ( dalam artian lain yang tidak terlindung oleh pakaian ). Yang katanya di leher ada bekas seterikalah, yang dijidat ada bekas sudutan rokoklah, yang didahi katanya juga ada bekasa seterikalaan. Bukti fisik yang keliatan aja gak bisa ditunjukin, gimana mau percaya klo si M mengalami KDRT??? Saat diminta oleh temen2 reporter untuk meninjukkan bukti penyiksaan, slalu saja dialihkan perbicaraannya. Klo pun tidak mau menunjukkan yang sekiranya itu aurat, tunjukkan yang tidak aurat. Menurut pengakuan si M dan ibunya khan di dahi, jidat , leher ada bekas penyiksaan. Maka tunjukkan bukti ini ke publik lebih yakin akan kebenarannya ceritanya. Perbedaan yang sangat mencolok yang pernah dialami oleh para pahlwan devisa kita yang pernah mengalami penyiksaan yang 1000x lipat lebih kejam dari si M. Mereka mau kok menunjukkan beksa siksaan mereka, ada yg kepalanya bocorlah, ada beksa siram iar panaslah, ada yg bekas gebukan majikan lah. Bahkan mereka tidak malu untuk membuka baju mereka hanya menunjukkan bekas siksaan mereka. Hal ini sangat berbeda dengan si Mano. Dan para TKW yang benar2 mengalami penyikssaan, dari raut wajah mereka benar2 mengalami trauma yang luar biasa, rasa takut yg tak dapat disembunyikan dan air mata mereka lebih tulus. Bagaiman persaan para pahlawan devisa kita klo mendengar berita ini ya? Mereka benar-benar berjuang utk menghidup keluarganya, embayar pajak devisa, eh smpai luar negeri nmalah jadi jadi bulan2an majikannya. Stelah bisa pulang ke indonesia, perhatian pemerintah, media, DPR,KBRI, Porli ada tapi cuma sebatas iklan, setelah itu ya lupa. Tidak ada batuan hukum untuk mereka. Ya itulah perbedaan 'jelita ' dengan "jelata " seperti ungkapan salah satu petinggi negara ini. Cuma beda 1 huruf. tapi perbedaan realnya sangat luas.

    ReplyDelete
  117. Assalamu'alaikum Ukhti Fillah...

    Maklumat...

    Semangat Bergelora untuk Berjihad Warga Negara Republik INDONESIA...tuk menegakkan Amar Ma'ruf nahi MungkaR atas Kedzhaliman Negara MALAYSIA.....sekalian aja Nazis dan Haram bersahabat dengan MALAYSIA....

    Apakah Kalian tidak berfikir.....wahai Dato2 SESAT...Takutlah kalian....

    AMBALAT HARGA MATI DAN BAGIAN REPUBLIK INDONESIA.....KAMI BELA

    JIHAD FII SABILILLAH atas MALAYSIA

    ReplyDelete
  118. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  119. ali said...
    kepada rakyat Indonesia yang bercakap angkuh/sombong, saya meneyeru agar kamu memajukan negara anda, menyediakan peluang pekerjaan kepada rakyat anda, yang mana memberi peluang pekerjaan adalah tanggungjawap pemerintah, bukannya sebuah negara asing. Sekiranya anda datang sebagai buruh kasar, maka janganlah bercakap sombong/takbur ibarat ayam berkokok tapi ekor bergelumang tahi (quote)

    assalamualaikum mas/pak/cik Ali
    profil saya silakan klik nickname saya
    saya adalah seorang pembuat pedal FX gitar

    Tak elok lah cik berkata seperti itu, saya yakin di malaysia para ulama, dai, kerajaan malaysia tak pernah mengajarkan cakap seperti diatas, dan tak sepatutnya seorang muslim bercakap riak seperti itu

    bolehkah saya berkenalan dengan cik ALI ni, saya nak berdiskusi tengtang pasal diatas, sebagai seorang sahabat tentunya datang tampak muka, pulang tampak belakang
    kalau lah cik Ali ni tak suke berkenalan disini, saye ada email mrdist@yahoo.co.id

    jangan lah kita memandang sebelah mata, tidak sedikit warga indonesia yang menduduki jabatan penting di malaysia, jika warga kami yang datang sebagai buruh kasar, itu karna memang meraka kurang berungtung sahaje, harkat dan martabat seseorang tak dipandang dari pekerjaan nya

    hay cik ali marilah kita tengok warga indonesia yang menjadi buroh kasar disana juga bagian dari perputaran roda ekonomi warga malaysia
    tuhan cipte ada wanita ada pria, ada orang kaya ada orang miskin, ada buroh ada majikan
    mohon cik Ali memandangnya secara Rasional

    mrdistortion

    ReplyDelete
  120. Tunjukkan bukti dari Mano dulu, ga baik emosi gituan jika yang benarnya nanti Mano + ibu yang memfitnah. Why too many excuse to get pemeriksaan visum, ga punya masa tapi seluruh acara sensasi ke sana-sini mau dipenuhi? Apa ga ada kemungkinan barangkali Mano itu rimas tinggal di istana yang acaranya hanya ketemu rakyat jelata? Ya bisa bagi seorang model yang masih muda remaja, udah biasa hidup sosial, enjoy, happening bersama pacarnya Bakrie dulu tentu ga betah tinggal di istana. Kaya tetapi ga ada kebebasan sosial? Jika benar Fakhry menyeksa, maka tunjukkan bukti dan jatuhkan hukuman. Tapi jika terbukti Mano+ibunya yang memfitnah, maka royals Kelatan silahkan sue them in court for defamation. Jadi ga perlu emosi. Maukah kita mohon maaf dengan every and each one rakyat Malaysia jika sebenarnya Mano+ibu yang memfitnah, karna kita mencaci menghina ? Tunjukkan bukti

    ReplyDelete
  121. hay farah salam kenal ya
    saya setuju dengan farah, benar sekali mano dan ibu deisy harus kasih tunjuk bukti. bahwa fakhry menyeksa.

    NAMUN ada pasal yang membuat saye terperenjat tak henti henti.
    BENARKAH ?
    Farah said...
    ga betah tinggal di istana. Kaya tetapi ga ada kebebasan sosial.
    waw ternyata kerajaan memang tidak memberikan HAK ASASI Kepada Rakyat Malaysia

    hay Farah anda menyurh kami memohon maaf kepada warga malaysia
    okey farah klo saye ada kate yang salah saye mohon maaf kepada warga malaysia
    tapi sudahkah WARGA MALAYSIA kerajaan dan pemerintah malaysia me MOHON MAAF kepada WARGA INDONEISIA atas pengambilan ambalat.

    sudahkah WARGA MALAYSIA, kerajaan dan pemerintah malaysia me MOHON MAAF kepada WARGA INDONEISIA atas penganiayaan dan pemerkosaan buroh kasar, yang kalian kata HINA, Tak lebih HINA kah kalian memperkosa, orang/manusia yang kalian anggap/kata HINA. saye tak tau yang lebih HINA disini siapa? buroh kasar atau warga malaysia

    mrdistortion

    ReplyDelete
  122. mrdistortion...

    nama manusia. inilah kita manusia yang suka menuding jari. kalau kata cakap ini, isu lain plak timbul. takkan ada jalan penyelesaian dan takkan ada kemenangan. kalau org melayu bergaduh ngan cina.. kita salahkan cina. kalau ngan india.. salahkan india. Habis semua keturunan bangsa lain kita bertelagah mcm nie juga. Ini antara benua pulak yg bermula akibat masalah TT dan Mano. Kenapalah kita sentiasa bertelagah sebegini rupa.

    saya warga malaysia.. Saya mempunyai saudara mara yang ramai dr Indonesia. Buat apa saya bergaduh ngan saudara mara saya disebabkan oleh Mano dan TT. Kalau orang lain yang buat masalah perkosaan dan penganiayaan.. saya kena tuduh kah sedara se Islam saya di sana kah.

    Saya mempunyai pembantu rumah Indonesia, dia baik. Dia telah bekerja selama 10 tahun di sini. saya anggap seperti saudara saya saje.

    ada satu kes di Malaysia, seorang pelajar 18 tahun atas dasar cinta mengikut jejaka kekasihnya dan hidup di sana. Seperti kes mano juga tetapi jejaka itu tidak kaya. Bini itu masih muda dan dikatakan dia hidup tersiksa di kampung suaminya. Dia juga dikatakan disiksa oleh suami dan keluarga suaminya. apa nak buat.. dia sudah berkahwin. tapi kes ini tidak mendapat liputan akibat dia hanya orang biasa. Bukan raja dan bukan model terkenal. Ibu bapa budak ini merayu kepada kerajaan Malaysia supaya membawanya pulang. Kenapa kes ini tidak dibesarkan2 di Indonesia? Sbb mereka bukan sesiapa.

    Kalau kata warga malaysia tidak baik.. rakyat indonesia pun ada juga. Yang baik pun ada. nama pun manusia. Akibat setitik nila, rosak sebelanga. Jadi saya rasa jangan kita manusia asyik menuding jari sesama kita.

    Mmg adat manusia, yang buruk kita nampak.. yang baik kita lupakan. Kalau begini perangai manusia, kalau ada yang di sini kita bukan serumpun dan sebahasa semua, tak mengaku kah anda semua yang semua sedara SeISLAM? Masa Acheh dilanda Tsunami, tidakkah Malaysia antara negara2 yang memberi bantuan? Bila Indonesia dilanda malapetaka, adakah Malaysia hanya gelak atau kata padan mukakah?? Saya sendiri hulurkan pertolongan melihat kesengsaraan saudara seIslam saya di sana yang mengalami malapetaka.

    Saya sedih membaca tohmahan2 anda semua terhadap negara masing2. Tak tahukah apabila negara asing seperti Amerika semua hanya mampu gelak saje melihat negara kita menjadi tegang akibat masalah TT dan Mano ini. Tidak mahu kalah lagi.. dikaitkan pulak dengan isu lain pulak. Bila nak habis? Siapa yang menang. Tidak akan menang kalau kita semua bersikap pesimis begini.

    Saya hanya manusia biasa. Minta maaf jika terkasar bahasa. Cuma ingin meninggalkan pendapat saya saje. Sekian.

    ReplyDelete
  123. Asia Kita sekarang ini sudah mempunyai member lebih dari 31 ribu orang (sebuah) angka yang sangat besar di dunia bisnis internet. Ini satu bukti bahwa bisnis ini mempunyai prospek masa depan yang sangat bagus, luar biasa, dan dapat di PERCAYA. Caranya mudah dan murah. Hanya dengan modal Rp. 80, 000,- anda sudah mempunyai peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan sampai dengan 3 milyar rupiah.
    SAYA BERANI MENJAMIN!

    Link: http://www.asiakita.com/?id: Jhonny Indra

    ReplyDelete
  124. mrdistortion said...

    mohon cik Ali memandangnya secara Rasional
    ________________________________

    and now you asked us to think rationally when you spite, hound and despise us before.

    If you talk rationally, we will talk rationally

    Note: someone commenter had argued that Malaysia had taken control Ambalat, which is not true. All dispute had been agreed before, must be channeled via Technical Committee.

    Malaysia & Indonesia are UN member, and both agreed to the ruling of ICJ. Let the International Law decide. Malaysia had lost Pedra Branca a.k.a Pulau Batu Puteh to Singapore before and we accept that with a pain.

    Intellectual discourse is most welcome even though history and law are not my expertise.

    ex-ROTU

    ex-ROTU

    ReplyDelete
  125. For the benefit of those in dark of Ambalat Case

    http://en.wikipedia.org/wiki/Ambalat

    Ambalat
    From Wikipedia, the free encyclopedia

    Ambalat is the Indonesian name given to a sea block in the Celebes Sea which is subject to a territorial dispute between Indonesia and Malaysia. Malaysia refers to part of the Ambalat Block, which lies off the coast of the Indonesian province of East Kalimantan and south-east of the Malaysian state of Sabah, as Block ND 6 while part of the East Ambalat Block is referred to as Block ND 7. The sea blocks are rich in crude oil.
    Contents [hide]


    Sovereignty dispute

    Indonesian and Malaysian claims
    The dispute over the Ambalat stretch of the Celebes Sea began with the publication of a map by Malaysia in 1979 showing its territorial waters and continental shelf. The map drew Malaysia's maritime boundary running in a southeast direction in the Celebes Sea from the eastmost point of the Indonesia-Malaysia land border on the eastern shore of Sebatik island, thus including the Ambalat blocks, or at least a large portion of it, within Malaysian teritorial waters. Indonesia has, like the other neighbours of Malaysia, objected to the map.
    Indonesia on the other hand, has never officially announced the exact locations of its maritime territorial limits. Indonesia declared the islands of Sipadan and Ligitan, which both it and Malaysia once claimed and which Malaysia included as part of its territory in its 1979 map, to be its archipelagic basepoints in June 2002. This effectively put the entire Ambalat area within its internal waters. During the International Court of Justice case over the sovereignty of Sipadan and Ligitan, Indonesia argued that the Indonesia-Malaysia maritime boundary continued as a straight line along the 4° 10' North after it left the eastern land boundary terminus on the eastern shore of Sebatik Island. This would also have put the entire Ambalat Block within Indonesian territorial waters.

    Effect of the Sipadan and Ligitan case

    In late 2002, the ICJ awarded the two islands to Malaysia based on "effective occupation". The decision however did not touch on the issue of the Indonesia-Malaysia maritime boundary in that area of the Celebes Sea.[1]
    Indonesia amended its baselines to take into consideration the ICJ decision, removing the islands as basepoints, and redrawing its baseline in 2008 from the eastern shore of Sebatik Island to Karang Unarang and three other points to the south-east. This results in the Ambalat Block no longer being entirely inside Indonesian internal waters. And with Sipadan and Ligitan becoming Malaysian territory, Malaysia, which has not officially declared its baselines, could make the islands its basepoints and this could theoretically put Malaysia in a better position to claim the Ambalat area.[2]
    However, any determination of the ownership of Ambalat would require the maritime territorial limits of two countries to be determined via negotiation.



    ex-ROTU

    ReplyDelete
  126. Hai Rakyat malaysia...
    tahukah kalian bahwa kes ini terjadi telah membuat rakyat indonesia marah???
    Pertama...this blog owner is dungu tolol bodoh memfitnah...dan tak punya agama!!
    kedua...kemaren cakap daisy begini mano begitu mano ok mano fine...sobri cakap "saye juru cakap kelantan",kelantan say "itu statement sobri pribadi".....KENYATAANNYA????
    akhirnya mano sendiri yang bicara...mana keberanian chicken phedopil itu??? tak punya mulut ke?? jangan jangan otak pun tak punye...
    Nah..bila nanti visum dah kelua...dan semua terbukti..nak cakap apa lagi hah??? CUKUP KELANTAN saje yang malu karena kes ini..jangan menambah malu malaysia karena berbohong dan memfitnah!!

    ReplyDelete
  127. Bukan Indonesia saja marah, Malaysia pun marah juga, tapi ini kan kes mano dan tt, kenapa semua di haruk sekali, kenapa ambalat juga di masukan, kenapa yang tak berhubung kait pun dimasukan juga. Aku yakin orang Indonesia ini banyak yang hebat, tak mungkin orang boleh tipu begitu saja, sabarlah... tunggu sampai post mortem dilakukan terhadap mano then proses pendakwaan pasti akan dilakukan, jika benar tt melakukan itu semua - seperti yang di dakwa oleh mano biarkan dia terima balasannya. tak perlulah ada cercaan terhadap malaysia dan orang yang tak terlibat dalam kes ini, tak perlulah ganyang malaysia. Aku takut sebab orang indonesia memang handal handal belaka. komenter yang dibuat di laman ini banyak menggunakan bahasa yang sangat cantik dan manis manis

    Oop.. tadi pagi aku bawa paper, berita nya melapur lagi sadis dari kes mano dan tt. Bot PATI karam 1 lemas dan sembilan masih hilang. Aku yakin orang yang berada dalam bot tersebut pasti tahu yang orang Malaysia ini baik baik.. sebab itu lah mereka sanggup mati membelah badi gelora untuk sampai ke Malaysia walaupun mereka mempertaruhkan nyawa mereka sendiri.

    Fikir fikirkan lah

    ReplyDelete
  128. Ok everyones, Indonesian or Malaysian or Who ever who read this!!!!

    Semua masalah dimulai dari isi blog ini, penulis tidak netral, terlalu memihak ke salah satu sisi, dan menyudutkan pihak lain.
    Sebagai Blogger yang baik, tidak sepantasnya/sewajarnya jika kita menulis perkara semacam itu, pikirkan akibat yang ditanggung, sekarang sudah menjadi besar masalahnya, kedua belah pihak saling serang dan caci, resiko kedepan yang ditakutkan, terjadi permusuhan yang terkesan mendalam.
    Mari kita berpikir positif / jernih, jangan karena isi dari blog ini, kita semua diperbodohkan, bisa saja pemilik blog ini orang Malaysia atau orang Indonesia ataupun pihak lain yang ingin merusak kerukunan kedua negara.
    Saya sendiri orang Indonesia, berada di Kalimantan Barat, yang berdampingan langsung dengan Sarawak, saya tahu betul situasi sekarang sudah panas, pembalakan liar masih berjalan yang di cukongi oleh orang Malaysia, orang Indonesia banyak yang benci dengan orang Malaysia, tetapi cukuplah sampai disitu, jangan lagi ditambah dengan permasalahan baru ini.

    Mari kita beramai-ramai, bersatu padu meyokong penutupan blog ini, supaya tidak lagi terjadi perang urat saraf yang tidak berkesinambungan dan tidak ada manfaatnya sama sekali.

    ReplyDelete
  129. Hay Cik Ja
    Saya diatas sdh jelaskan mrdistortion itu nickname, klo anda ingin tau nama saya sila klik nickname saya
    Cik Ja saye pun tak ingin bergaduh karna itu diatas saya tulis minta maaf kalo saya ada salah dan saya pun tak suka menuding jari, karena jari telunjuk menuding orang 4 jari menuding kita.
    Cik Ja saye pun sedih membaca tomahan2 baik dari warga indonisia dan warga malaysia.
    Syukur Alhamdulilah kalau cik Ja ini tak mengangap hina buroh kasar (seperti tomahan disini) dan memperlakukan dengan baik, secara pribadi saya angkat topi tinggi2
    Apa yang saya sampaikan tak lepas dari tomahan2 yang ada disini.
    Kebetula farah menyampaikan seperti diatas
    Saya pun mencoba bertanya agar tak salah persepsi saya


    Hay Cik Ali
    Jangan di potong dong kalau qoute

    Cik Ali, kalau lah cik ali ni tak mahu saye ajak bersahabat, saya tak marah sedikit pun cik ali
    Tapi saya sedih sekali cik ali tak menjawab salam saya sebagai sesama muslim
    Syukurlah kalau cik Ali ni mau berbicara secara rasional

    Cik ali yang ingin saya diskusikan sama cik ali tentang : komen cik ali diatas

    hay junus, Tokchenmatpadang,Donny Ardalando
    saya angkat topi tinggi buat kalian

    salam kenal

    mrdistortion

    ReplyDelete
  130. Kalau mau diikutkan emosi juga, kamilah yang paling marah!!???KArena apa, karena kami dekat betul dengan tingkah polah segelintir orang Malaysia, habis hutan dan kayu dibalak mereka, lalu memanfaatkan tetua adat disini sebagai tameng mereka, kemudian merasuah polis dan tentera kita, lalu membayar harga mahal untuk tapal batas negara, kemudian mengexport produk makanan yang tidak berlebel halal atau SIRIM, terus slavery yang merajalela, tetapi sudahlah!!!
    Cukup sampai disitu saja ceritanya, cukup hanya didunia nyata, sekarang jangan kita mau diperbodohi didunia maya ini pula!!??

    Saya harap blog owner ini merasa malu dan berdosa karena mengadu domba kedua belah pihak.
    Ingat, hukum tertinggi itu masih ada, hari akhirat pasti tempat yang mahA adil dan bijaksana.

    LETS CLOSE THIS BLOG!!!!VOTE FOR IT, INDONESIAN OR MALAYSIAN WHO EVER YOU ARE !!!???

    ReplyDelete
  131. yes i gree with you Donny Ardalando
    CLOSE THIS BLOG!!!!

    ReplyDelete
  132. salam kenal juga Mr Distortions dan semua..
    Mohon maaf atas pilihan kata kata saya sebelumnya...kalau anda semua bisa lihat semua post saya mulai dari blog ini dibuat pasti akan menggunung alasan yang membuat saya emosi.
    saya mengikuti kes ini dari semula blog ini di create untuk fitnah....semula sayepun rasional atas kes ini...daisypun saye tak percaye penuh...sampai sekarang mano pun bicara.
    owner this blog pun tak berani comment lagi...

    blog ini bicara islam bicara agama sedangkan yang berlaku disini ape hah?? FITNAH...
    itu yang paling membuat saye ingin tau perkembangan tentang kes ini...dan saye ingin tau ape yang akan berlaku kepade tuan tengku temenggong yang diagung agungkan itu.
    BERANI KARENA BENAR ..TAKUT KARENA SALAH...!!
    saya sudah flag blog ini diatas...

    ReplyDelete
  133. Keep it Up, let's FLAG this Blog all, and together!!!

    ReplyDelete
  134. ampera one 7000
    masakan nya enak banget,
    tengku ntar klo lapar baca komen ini silahkan mampir di ampera one....dijamin enak tengku...

    ReplyDelete
  135. MANO SEGAR BUGAR, LANSUNG TIDAK NAMPAK TRAUMA SEBALIKNYA TERUS-TERUSAN DI KACA TELEVISI, APA YG DIDENGAR CUMA ONE SIDE OF THE STORY. KESIHAN MANO, ANAK WAYANG YG SUKA HIBURAN DAN CLUBBING YG TIDAK ADA DI KELANTAN. DIANGKAT MENJADI PRINCESS TETAPI TIDAK BETAH DUDUK DI ISTANA DAN TIDAK MAHU BELAJAR PROTOKOL ISTANA, TIDAK DAPAT MENYESUAIKAN DIRI KERANA DARJAT YG BERBEZA. SEKARANG MENJAJA STORY SEPERTI PEREMPUAN MURAHAN, SEDANG ORG YG BERDARJAT DAN BIJAKSANA TIDAK AKAN BERBUAT SERENDAH ITU

    ReplyDelete
  136. mckelate said...
    MANO SEGAR BUGAR, LANSUNG TIDAK NAMPAK TRAUMA SEBALIKNYA TERUS-TERUSAN DI KACA TELEVISI, APA YG DIDENGAR CUMA ONE SIDE OF THE STORY. KESIHAN MANO, ANAK WAYANG YG SUKA HIBURAN DAN CLUBBING YG TIDAK ADA DI KELANTAN. DIANGKAT MENJADI PRINCESS TETAPI TIDAK BETAH DUDUK DI ISTANA DAN TIDAK MAHU BELAJAR PROTOKOL ISTANA, TIDAK DAPAT MENYESUAIKAN DIRI KERANA DARJAT YG BERBEZA. SEKARANG MENJAJA STORY SEPERTI PEREMPUAN MURAHAN, SEDANG ORG YG BERDARJAT DAN BIJAKSANA TIDAK AKAN BERBUAT SERENDAH

    mckelantan nak tanye I sama you, derajet itu di bezakan karne raje/ratu, atau rakyak jelata
    sunggoh bertolak dengan komen yang ade disini yang mengagongkan nama islam,
    kemane norma islam yang di agongkan warga malaysia, sunggoh terlalu kerajaan malaysia dan pemerintah malaysia yang suke menjenayah, kasihan warga china yang tanahnye di jenayah dan dizolimi
    to ali
    tak tahu malu kau ini mengune bhs penjajah kite, bangga kau gune bhs inggris
    to people indonesia
    kami warga malaysia tak semua jahat, yang jahat itu oknum belake

    ReplyDelete
  137. @ malaysian...
    saya suka dengan komentar anda...sungguh seperti seorang ksatria yang mengakui kesalahannya dan segera memperbaikinya...
    sayangnya sikap membanggakan seperti ini tidak dimiliki oleh pangeran anda...

    kita disini hanya mencoba memahami semua fakta secara berimbang...foto bukan bukti sesungguhnya...

    bukan berita yang awalnya di puja puja disanjung sanjung,setelah itu dihina hina...
    katakan benar kalau itu memang benar...
    jangan dibilang senang tapi sebenarnya tersiksa
    BERANI karena benar..TAKUT karena berbuat dosa

    ternyata masih ada orang malaysia yang berhati bersih dan mulia seperi anda. ...

    ReplyDelete
  138. cik junus
    tak hanya manohara yang jadi mangsa, kami pun juga mangsa dari pada kerajaan malaysia, saya bukan nak tentang kerajaan, hanya ingin ungkap kebenaran

    karena itu cik pun jangan tergelap mata, dalam menilai kes ini.
    walaupun saye warga malaysia, sayapun tak menyokong kes ini
    sabarlah cik junus Alloh SWT tak buta
    salam perdamaian
    dukun perjuangan rakyat sabah dan sarawak

    ReplyDelete
  139. Zoel Loebis said...
    Kasus pembantu/maid Indonesia di Malaysia yg disiksa, diperkosa dan dianiaya, apakah itu semua tidak membuka mata hati kalian? Come on, if you want to be respected, you should respect others too! If you humiliate others, you would be humiliated too! Jangan cakap hukum islam, banyak juga case-case di Malaysia yang melanggar syariat Islam! Don't be a munafiqun!

    June 3, 2009 12:47 PM

    Nak tergelak saya. Kasus warga Indonesia yg juga perkosa, rampok, curi uang, pecah rumah curi uang, perkosa anak ekcil di MALAYSIA tidak kamu kabarin iya? Pandai banget kamu iya?

    ReplyDelete
  140. Kepada Orang Banjar yg komentar di sini,

    siapa aja yg mencabuli negara indonesia?? itu manohara itu yg memalukan indonesia dengan pembohongannya. :)

    ReplyDelete
  141. Nih kalo mau bukti....

    http://rapidshare.de/files/47494060/barang-bukti-manohara.zip.html

    gw nemu dr hasil googling :D

    ReplyDelete
  142. Jangan Membawa bawa nama Allah atau agama untuk pembenaran perbuatanmu.
    Jangan mengutip Kalimah suci untuk menarik publik mempercayaimu.

    Karena Allah Maha Tahu atas segala sesuatu.
    Dari Kalimatmu sudah terlihat seberapa besar Keimananmu terhadap Allah dan Agamamu.

    ReplyDelete
  143. Telah didedahkan bahawa Desy Farajrina seorang penipu. Yg cari makan dengan cara menipu. Masihkah rakyat Indon mahu terus ditipu? Sudahlah, pergi bangunkan negara kamu. Usah perduli gosip murahan ciptaan Desy Farajrina.

    ReplyDelete
  144. HANCURKAN MALINGSIA!!! GANYANG MALAYSIA A.K.A MALINGSIA!! MALING, PEROMPAK, PEMERKOSA!!

    PERANGI MALAYSIA!!

    ReplyDelete
  145. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  146. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  147. saya ingin cakap kepada Mr Ali(june4th), ini masalah yg sedang dibahas bukan mengenai tki ok.. dan dari statement yg anda ucapkan membuktikan bahwa kalian takut apabila ketahuan kebohongan itu dan kalian berusaha untuk mencari kejelekan kami(orang yg bersalah biasanya akan mencari kesalahan orang yang menuduhnya..Pepatah Indonesia), kami yang notabenenya amat mengetahui kejelekan kalian(spt mengambil wilayah, dan mengakui hsl bdy indo) tidak mau mengumbar-umbarkan walaupun kami dlm keadaan terpojokkan seperti anda..oh ya I'm sorry Mr Ali (june 4th), ya kami sedang mengembangkan negara kami,lahan pekerjaan sedang gencar2nya dilakukan tapi apa daya mau dikata jumlha warga indonesia 5x lipat dari malaysian, jikalau rakyat kami jumlahnya sedikit seperti malaysia pasti kami sudah menjadi negara yg amt modern dan kaya.. jadi amatlah adil Allah SWT tidak memberikan jumlah rakyat yang lebih bnyak kepada orang sombong(yg bisanya mengumbar-umbar kebaikan kalian atas tki..)karena apabila demikian mau dikata apa rakyat tersebut..
    lagipula apakah anda tidak malu telah mengeluarkan statement tsb?? tahukah anda setiap tki yg dikirim ke malaysia selalu pulang dengan cacat apakah anda tidak malu telah mengombar-ombarkan kejelekan kalian yang tersembunyikan oleh "kebaikan" kalian??
    tolong cakap saya barusan dipikirkan dan diresapi dalam2.. thx

    ReplyDelete
  148. Aduuuh nak ributkan apa ni.. sudah sudah saya jd malu.. saya memang suka sama wanita dibawah umur, saya memang suka menyeksa istri saya habisnya enak sih! weukekekekekekekeke..

    Org Malysia eh Malingsia suka sama keragaman budaya Indonesia yang lebih banyak drpd punya Malaysia makanya kita2 org Malaysia suka curi punya org Indonesia. Hehehehehe

    ReplyDelete